| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Carilah "Kemenangan -Kemenangan Kecil" Untuk Mengembangkan Bisnis Anda

PELAKU UKM - Kemenangan Kecil. Ingin meningkatkan penjualan, mendapat lebih banyak pelanggan, dan meningkatkan pendapatan bisnis Anda? Beberapa pilihan strategi akan menyarankan Anda untuk mengejar "kemenangan-kemenangan besar". Produk baru, iklan yang gencar, beberapa kegiatan promosi yang membutuhkan banyak waktu dan uang tetapi memiliki potensi hasil yang besar.

Kemenangan besar memang penting, tapi kadang-kadang Anda juga perlu meraih kemenangan-kemenangan kecil juga. Karena, sering kali hal-hal kecil yang justru menigkatkan atau juga bahkan menghancurkan sebuah bisnis.

tips usaha, tik bisnis
Berikut adalah beberapa hal kecil yang jika Anda bisa merubahnya menjadi kemanangan-kemenangan kecil, maka besar kemungkinan bisnis Anda sedang berjalan menuju kemenangan besar..

Mencuci jendela

Bayangkan Anda mempunyai toko yang bagus dan nyaman di lokasi jalan yang ramai. Anda punya produk yang menarik di jendela etalase dan menawarkan harga yang kompetitif serta bahan yang berkualitas. Jika Anda ingin meningkatkan aktifitas pelanggan ke toko Anda, apa yang akan Anda lakukan?

Sebuah "kemenangan besar" mungkin juga perlu melibatkan sebuah launching produk baru, penyelenggaraan event-event di beberapa kota besar, atau mengkreasikan sebuah permainan untuk mendapatkan perhatian calon pelanggan.

Anda menginginkan sebuah kemenangan kecil? Cobalah untuk mencuci jendela toko Anda.

Seorang pengusaha bahkan ada yang merekomendasikan pada pemilik toko ritel untuk mencuci jendela mereka setiap 2-4 minggu. Apakah Anda mencuci jendela toko Anda sesering itu? Apa Anda masih ingat kapan terakhir kali Anda mencuci jendela toko Anda?

Faktanya, mencuci jendela bisa mencerahkan penampilan seluruh toko Anda. Ini merupakan kemenangan kecil yang akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan dan bisa meningkatkan penjualan Anda.

Mengatur display

Setelah Anda berada di dalam toko Anda, coba amati, bagaimana  tampilan produk Anda? Apakah Anda seperti berada di gang-gang, dengan cluster bertema, dengan item-item yang mengelilingi beberapa interior produk lainnya?

Berikut adalah solusi cepat untuk memperoleh kemenangan kecil: Pasanglah beberapa  cardboard counter displays. Pajangan seperti ini selain berfungsi sebagai rak pajangan juga bisa sebagai ruang informatif suatu produk yang anda pajang. Anda bahkan dapat memasang display counter di tengah lorong toko sebagai separator antar rak kanan dan kiri dan juga memberikan pelanggan sesuatu untuk dilihat dan dibaca.

mengatur display toko
Di Amerika Serikat sekitar 62% dari penjualan supermarket dan 80% penjualan barang-barang mewah berasal dari pembelian impuls. Counter display, terutama pada produk tertentu, sangat berpengaruh dalam penekanan pasar dan meningkatkan pembelian impuls. Ini merupakan kemenangan kecil yang akan mengantar pada kemenangan besar bagi bisnis Anda.



Meminta staf untuk mengajukan sebuah pertanyaan

Tak seorang pun suka dengan produk yang sulit terjual, termasuk Anda, juga karyawan/staf Anda. Mintalah pada staf untuk bertanya pada pelanggan Anda. "Apakah Anda ingin melihat beberapa koleksi sepatu yang cocok dengan gaun itu?" Bahkan sesuatu yang sederhana seperti "apa ada hal lain yang Anda cari?" Akan membuat pelanggan berbicara dan berpotensi untuk melakukan pembelian tambahan.

Pastikan jenis percakapan yang dilontarkan selalu terdengar alami. Kita semua pasti pernah berada pada sebuah situasi di mana pelayan toko berkata pada kita dengan kalimat yang seakan-akan sudah "terprogram" seperti robot. Pada contoh kasus seperti itu, kata "Tidak" mungkin sudah siap terlontar seusai pertanyaan itu. Ajarkan staf Anda bagaimana cara mengajukan satu pertanyaan yang bisa membantu pelanggan, dan lihatlah apa yang akan terjadi setelah itu.

Hentikan menjual produk dengan penjualan rendah dan mencoba produk yang lain

Apakah Anda memiliki produk yang "awet" berada di pajangan? Gantilah dan coba sesuatu yang lain. Mungkin dengan mengisi ruang dengan produk baru, atau menambahkan beberapa display counter yang mengkilap, atau mencampur produk yang "awet" tadi dengan produk -produk yang laris. Ini salah satu kemenangan kecil lain yang dapat memiliki efek yang besar pada bisnis Anda.

Apakah Anda memiliki kemenangan kecil lainnya yang dapat menguntungkan?
Semoga bermanfaat. Amin..


0 komentar:

Post a Comment