| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Perang Antar Merek - Bagaimana Memenangkannya

MARKETING - Merek. Bagaimana Anda bisa menciptakan sebuah merek global yang bernilai jutaan dollar (atau bahkan milyaran!)?

Ini semua merupakan sebuah pertanyaan yang selalu dipertanyakan dalam sebuah bisnis di tingkat manapun. Pengusaha sering kali mencari sebuah formula ajaib atau sebuah ide brilian untuk mewujudkan keinginan tersebut. Itu semua memang baik dan bagus, tapi tentunya akan jauh lebih mudah hanya dengan memberikan suatu layanan yang sederhana dan melakukannya dengan sangat (sangat) baik. Sebuah terobosan inovasi dan produk itu sangat langka terjadi, dan membutuhkan orang-orang spesial untuk bisa mengembangkannya, itupun masih membutuhkan waktu yang tidak sebentar, bahkan bisa bertahun-tahun. Sebuah ide jenius bisa memakan waktu puluhan tahun untuk bisa mencapai kata "sempurna". Sebaliknya, mungkin bisnis Anda hanya harus fokus pada melakukan hal-hal sederhana lebih baik daripada orang lain.

tips usaha, trik bisnis
Langkah 1 - Memiliki Customer Service yang bagus

Ini bukan omong kosong belaka. Hubungan buruk dengan pelanggan dan calon pelanggan akan berdampak buruk bagi bisnis Anda, dan tidak sedikit yang akan mengarahkan Anda pada kebangkrutan. Inilah sebabnya mengapa TNT telah menginvestasikan begitu banyak usaha dan waktu untuk memastikan pelanggan mereka 100% puas. TNT selalu berusaha menjadikan diri mereka sebagai 'people network' (menghubungkan orang-orang) dengan menunjukkan layanan pelanggan sebagai salah satu nilai-nilai inti dalam menjalankan bisnis mereka. Pelanggan menentukan jalannya sebuah bisnis, sehingga perasaan serta pandangan mereka terhadap merek Anda adalah hal yang paling penting.



Langkah 2 - Memiliki produk dan jasa yang diinginkan konsumen

Starbucks adalah contoh yang bagus dari sebuah perusahaan yang lahir dari ide yang sangat sederhana, yakni secangkir kopi, lalu berubah menjadi sebuah bisnis beromset miliar dolar. Kenapa bisa begitu berhasil? Karena orang-orang memang suka kopi dan ingin membelinya. Jika produk Anda tidak diinginkan maka itu akan membuat pekerjaan tim pemasaran Anda / iklan menjadi jauh lebih sulit dan pada akhirnya akan menyebabkan Anda akan berjuang mati-matian hanya untuk mengais keuntungan yang seadanya.

branding, tips bisnis, trik usaha
Langkah 3 - Inovasi

Google dan Apple telah berhasil membawa inovasi ke tingkatan lebih tinggi, sebuah investasi anggaran yang besar dalam hal riset dan pengembangan. Banyak merek bisnis yang tidak mengambil keuntungan dari sebuah inovasi, dan hasil akhirnya sangat jelas sekali. Ipod bukalah suatu ide terobosan, karena mp3 player sudah lebih dulu ada selama bertahun-tahun, namun, Apple menambahkan sebuah inovasi pada ide ini dan menciptakan produk yang yang sedikit lebih baik, dan menjadi nomer satu di dunia.

Langkah 4 - Mewakili sebuah ide

Di sinilah perusahaan-perusahaan harus memfokuskan perhatiannya jika ingin menjadi bagian dari merek global. Ketika kita berpikir mengenai sebuah merek, kita sebenarnya tidak memikirkan tentang suatu produk, tapi kita berpikir tentang apa yang mewakili merek tersebut. Ralph Lauren itu lebih dari sekedar sebuah perusahaan pakaian, tapi merupakan merek yang identik dengan kemewahan. Merek yang sukses akan menciptakan sebuah gambaran dan gambaran itulah yang kemudian kita (konsumen) kaitkan dengan suatu merek tertentu

Membuat merek terkemuka memang tidak mudah, tapi bukan berarti tidak mungkin, karena hal itu bisa dilakukan hanya dengan melakukan hal-hal mendasar dengan sangat (sangat) baik. Apapun industri bisnis Anda, dengan melakukan dasar-dasar bisnis yang lebih baik daripada orang lain, Anda perlahan-lahan dapat mulai mengembangkan merek bisnis Anda dan membuat bisnis Anda maju secara global.

Semoga bermanfaat. Amin


Related Posts:

  • Bagaimana Melakukan Promosi Penjualan Yang Efektif PELAKU UKM. Promosi penjualan yang berhasil muncul dari "koki" yang cekatan dalam mengolah bahan, pandai melihat situasi, dan membaca selera konsumen. Memang benar, promosi penjualan sering dipakai sebagai senjata pamungka… Read More
  • 3 Teknik Marketing Cepat, Simpel dan Murah PELAKU UKM - Marketing. Perusahaan-perusahaan di semua sektor dan dari semua ukuran perlu mencurahkan waktu dan sumber dayanya untuk memasarkan brand mereka jika mereka ingin membangun basis konsumen yang setia. Tapi usa… Read More
  • Memilih Label dan Kemasan Produk PELAKU UKM. Sebuah strategi pemasaran yang hebat dapat menjadi penentu antara produk yang sukses atau gagal. Bahkan pebisnis besar akan menginvestasikan banyak waktu dan uang untuk menciptakan strategi pemasaran yang fanta… Read More
  • Stiker - Brand Marketing Konvensional Yang Masih Terbukti Efektif MARKETING - Sticker. Persaingan bisnis sekarang ini semakin ketat dari hari ke hari. Perlu strategi yang jitu untuk bisa bertahan, terlebih untuk berkembang, tidak peduli binis apapun yang dijalani. Tidak heran setiap pel… Read More
  • 3 Penyebab Penurunan Penjualan PELAKU UKM.  Setiap bisnis tentunya diharapkan akan terus mengalami peningkatan penjualan. Meski grafiknya tidak selalu memiliki Jika angka penjualan mengalami penurunan, sebaiknya kita mulai menganalisis dulu, apa ya… Read More

0 komentar:

Post a Comment