| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Mau Kerja Di Rumah? Pertimbangkan Hal Berikut Ini..

kerja di rumah

PELAKU UKM - Bisnis Rumahan. Untuk bisa bekerja di rumah sekarang ini adalah cara yang ideal bagi banyak pelaku usaha, terutama para pelaku bisnis online, karena dengan bekerja di rumah Anda bisa mendapatkan 2 keuntungan, yakni bisa tetap bekerja mengurusi bisnis mereka sekaligus menjaga keseimbangan dengan kehidupan pribadi mereka. Dan lagi, dengan berbagai kemudahan yang tersedia sekarang ini, menjalani bisnis online ternyata tidak sulit, terutama jika Anda sudah memiliki bisnis rumahan atau bisnis sampingan yang cukup stabil.



Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memulai bekerja di rumah.

Pertama, Tentukan apakah itu cocok untuk Anda

Sebenarnya, tidak semua pelaku bisnis bisa merasa cocok untuk bekerja di rumah. Ada banyak gangguan di rumah yang bisa membuat Anda sulit untuk fokus pada pekerjaan Anda, dan tidak jarang juga justru penyebabnya datang dari anggota keluarga Anda yang tidak bisa membuat Anda bekerja dengan tenang.

Jadi, sangatlah penting bagi Anda untuk mempertimbangkan apakah Anda mampu memotivasi diri Anda untuk bisa menyelesaikan pekerjaan Anda sendiri tanpa rekan kerja (atau bahkan dengan anak-anak yang berlarian saat Anda bekerja)? Apakah Anda memiliki ruang di rumah Anda yang bisa Anda gunakan sebagai kantor rumah Anda? Apa Anda dapat memisahkan antara urusan pekerjaan dengan kehidupan rumah tangga, atau justru Anda malah mengerjakan pekerjaan rumah ketika Anda seharusnya bekerja menyelesaikan pekerjaan Anda?

Jika jawaban untuk semua itu adalah "tidak," maka Anda perlu berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk bekerja di rumah.

Selanjutnya, Mengorganisir semuanya

Mulailah kantor rumahan Anda dengan mengatur semuanya sehingga tertata rapi dan terorganisir. Jika Anda memiliki sebuah ruangan untuk Anda jadikan sebagai kantor di rumah Anda, itu sangat bagus. Namun jika tidak, cobalah untuk menyiapkan ruang yang jauh dari keriuhan di rumah Anda, meskipun hanya berada di sudut ruangan.

Dapatkan semua peralatan yang Anda butuhkan, diantaranya:

Meja dan kursi
Komputer dan keyboard
Printer dan persediaan tinta
Kertas dan pena

Atur penempatan segala sesuatu sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Jangan lupa untuk menyimpan kembali semua pekerjaan dan berkas-berkas yang Anda butuhkan setiap hari di meja Anda.

Membuat jadwal kerja rutin

Semakin cepat Anda membangun pola kerja Anda, maka akan semakin cepat pula produktifitas Anda. Sesuaikan irama kerja yang Anda rasa nyaman (tidak harus dari jam 9 smpai jam 5). Jika Anda memiliki buah hati di rumah, Anda mungkin harus menyisihkan jadwal Anda di sekitar mereka.

Jika Anda mrasa waktu produktif Anda di pagi hari, maka kerjakan pekerjaan Anda di pagi hari. Tetapi jika Anda harus berhubungan dengan klien melalui telepon, pastikan Anda menginformasikan mereka mengenai jam kerja Anda.

Terakhir

Setelah semuanya sudah siap, pastikan Anda menangani langkah-langkah penting lainnya, seperti

Menentukan struktur bisnis Anda
Daftarkan nama bisnis Anda
Mengurus NPWP bisnis Anda

Semoga bermanfaat. Amin..

0 komentar:

Post a Comment