| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

5 Elemen Sukses Bisnis Franchise

tips franchise
PELAKU UKM - Franchise. Apa Andasedang mencari-cari informasi mengenai peluang bisnis franchise yang cocok dengan Anda karena Anda berencana untuk membeli suatu bisnis franchise? Mungkin Anda sendiri sadar betul bahwa franchise yang sempurna mungkin tidak pernah ada. Tapi jika memang Anda tetap berkeinginan untuk membeli suatu bisnis franchise, seperti apa kira-kira franchise yang sempurna itu?

Agar bisnis franchise bisa menjadi sempurna, ada beberapa hal yang akan perlu dimiliki oleh suatu bisnis franchise.

1. Sistem bisnis yang kuat

Bisnis franchise tanpa sistem bisnis bukanlah sebuah franchise melainkan sebuah bisnis yang berada di ambang kematian. Lagipula, model bisnis franchise memang merupakan sebuah sistem. Bisa dibilang bisnis franchise adalah sebuah sistem dalam sistem.

Jika Anda mencari bisnis franchise untuk Anda beli, pastikan Anda mengetahui seberapa bagus sistem yang mereka gunakan.

2. Punya merek yang kuat

Sebagian besar orang sekarang ini mengatakan bahwa mereka tertarik untuk membeli franchise yang memiliki merek yang sudah banyak dikenali orang. Tapi, franchise yang sudah memiliki merek besar biasanya akan sulit untuk dibeli. Alasannya bukan saja karena harganya yang lebih mahal daripada franchise yang belum banyak dikenal, tetapi mereka mungkin tidak memiliki lokasi yang tersedia di daerah Anda.

Jika franchise itu "bermerek" maka artinya franchise itu populer. Hal itu artinya mereka sudah berjalan untuk waktu yang lama, dan biasanya juga sudah cukup tersebar luas Itulah sebabnya menemukan lokasi bagi Anda yang berminat untuk membeli franchise seperti itu akan lebih sulit.

3. Inovasi

Sebuah franchise harus bisa selalu menemukan cara untuk berinovasi supaya bisnis franchise bisa bertahan hidup di masa yang serba cepat seperti sekarang.

Konsumen saat ini secara konsisten cenderung suka mencoba hal-hal baru. Franchise yang terus berinovasi adalah franchise yang meningkatkan peluang sukses untuk franchisee meraka dan juga merek mereka.



4. Pelatihan franchisee yang kuat

Jika Anda akan membuka bisnis franchise, Anda harus merasa yakin untuk menjalankan bisnis tersebut.

Satu-satunya cara untuk mendapatkan percaya diri itu adalah menjalani pelatihan. Pelatihan yang Anda terima dari franchisor Anda sangatlah penting. Anda perlu tahu segala sesuatu mengenai operasional sehari-hari dari bisnis franchise Anda. Ingat, Anda membeli suatu franchise karena itu adalah sebuah sistem bisnis yang sudah terbukti. Janji itulah yang harus dipegang oleh franchisor.

5. Punya banyak franchisee yang sukses

Sebuah frachise yang sempurna akan memiliki franchisee yang sukses. Franchise yang besar adalah franchise yang berfokus pada profit para franchisee mereka. Sebuah franchise dengan banyak franchisee yang sukses tentunya akan terus berkembang.

Kabar baik selalu tersebar dengan cepat. Franchisee berbicara satu sama lain. Mereka tahu franchise mana yang paling menguntungkan bagi mereka.

Franchise memang bukan sebuah bisnis yang sempurna. Tapi, mungkin Anda dapat menemukan satu yang benar-benar mendekati kriteria sempurna menurut standar Anda. Selamat mencari :)

Semoga bermanfaat. Amin...

0 komentar:

Post a Comment