| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Memulai Bisnis Restoran Mobile

ide bisnis, peluang usaha makanan
PELAKU UKM - Mobil Makanan. Meskipun keberadaan mobil makanan telah dikenal selama beberapa tahun kebelakang, konsep ini semakin ramai dibicarakan di seluruh negeri. Banyak restoran yang ada sekarang ini juga mulai melirik aspek mobile untuk bisnis mereka, dan bagi pengusaha baru, mobil makanan menawarkan cara yang brilian untuk masuk ke bisnis makanan tanpa biaya yang terlalu besar.

Itulah sebabnya memulai bisnis makanan secara mobile adalah peluang yang sangat masuk akal:
  • Orang-orang menyukai kenyamanan. Dengan membawa bisnis Anda kepada mereka, apakah itu di tempat usaha mereka atau di tempat di mana orang, tentunya akan menarik perhatian orang pada bisnis Anda dan tentunya juga akan menarik pelanggan yang Anda inginkan.
  • Biaya rendah. Dengan menggunakan mobil makanan, tidak ada beban biaya sewa atau biaya "preman" yang harus Anda tanggung.
  • Biaya pemasaran yang rendah. Penyebaran melalui mulut ke mulut tentang bisnis Anda hampir sama seperti media sosial. Cerita sukses Keripik Ma Icih adalah salah satu contohnya.
Bagaimana cara untuk memulainya? Yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah mencari tahu sebanyak mungkin tentang daerah mana yang ingin Anda jadikan lokasi berjualan. Karena tempat usaha Anda bersifat mobile, Anda mungkin perlu melakukan survey pada beberapa titik lokasi yang Anda anggap cocok. Cobalah berjalan-jalan di sekitar lokasi tersebut untuk sekedar mengamati daerahnya, berbicara dengan beberapa penjual makanan jalanan lokal.



Pikirkan juga mengenai konsep untuk bisnis mobil makanan Anda. Anda mungkin yang pertama di daerah Anda dalam jenis usaha seperti ini. Jika demikian, Anda bisa fokus pada jenis makanan tertentu, tergantung pada demografi daerah. Kemudian lakukan penyenyesuaian konstruksi mobil agar sesuai dengan kebutuhan Anda untuk memasak dan menyimpan makanan. Mobil makanan Anda harus bisa memiliki kegunaan yang multifungsi, karena selain berfungsi sebagai tempat berjualan juga sebagai dapur, dan lain sebagainya.

Jika penggunaan mobil dinilai terlalu mahal, Anda bisa beralih menggunakan motor roda tiga, seperti yang sekarang ini mulai banyak digunakan oleh penggerak bisnis mobil makanan. Selain lebih murah, motor jenis ini bisa mengapai daerah-daerah yang tidak bisa dilalui oleh mobil.

Biaya lainnya diantaranya biaya perlengkapan, keamanan, asuransi, retribusi resmi dari lokasi yang Anda tempati. Kebanyakan mobil makanan ini menginformasikan lokasi mereka melalui media sosial dan juga di situs web mereka. Bahkan ada juga yang sudah mulai membentuk komunitas pelanggan sendiri. Bisnis makanan secara mobile telah menjadi begitu populer di berbagai kota di Indonesia. Jangan sampai Anda tertinggal peluang ini.

Semoga bermanfaat. Amin..

0 komentar:

Post a Comment