| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Asuransi Bisnis - Penting Bagi Pemilik Franchise

bisnis franchise, franchise Indonesia

SERBA SERBI - Asuransi Bisnis. Apakah Anda berencana untuk membeli sebuah bisnis franchise (waralaba), atau mungkin Anda telah menjadi franchisee selama bertahun-tahun, asuransi bisnis mungkin bukan hal pertama di pikiran Anda. Franchise Indonesia memang sudah sangat berkembang dalam beberapa tahun belakangan ini. Aa franchise makanan, franchise minuman, franchise pendidikan, franchise jasa, dan banyak lahi jenis franchise yang ada di pasaran. Mungkin ada banyak perbedaan antara waralaba dengan bisnis 'tradisional', tapi sebagai seorang franchisee, Anda perlu memastikan bahwa bisnis Anda juga memiliki perlindungan asuransi yang tepat.

Tapi asuransi yang sepeti apa yang cocok untuk bisnis franchise Anda dan mana yang tidak? Ada banyak jenis asuransi yang bisa menjadi pilihan Anda, bergantung pada bisnis Anda. Asuransi yang Anda pilih bisa tergantung pada industri Anda, ukuran bisnis Anda, pengalaman kerja karyawan-karyawan Anda, serta beberapa hal lainnya.

Namun, ada juga beberapa jenis asuransi bisnis yang mungkin relevan untuk semua jenis bisnis franchise, baik itu franchise makanan, franchise restoran ke franchise perhiasan. Anda memang perlu sedikit teliti dalam hal ini.

Asuransi bisnis ini memang sangat dibutuhkan oleh sebagian besar pemilik franchise. Berikut ini beberapa pertimbangan supaya Anda bisa memilih asuransi bisnis yang tepat bagi bisnis franchise Anda



Asuransi bangunan dan asuransi konten bisnis

Asuransi bangunan dan asuransi konten bisnis merupakan pokok dalam setiap paket asuransi bisnis, termasuk juga untuk bisnis franchise. Untuk bisa meng-cover bisnis yang Anda bangun, Anda perlu mempertimbangkan dua hal ini.

Asuransi bangunan dapat menawarkan bantuan keuangan Anda perlukan untuk meng-cover jika bisnis Anda mengalami kerusakan, mungkin seperti kebakaran misalnya, atau kejadian alam,  di mana peroses perbaikan mungkin akan sangat mahal. Asuransi konten bisnis juga sangat penting, karena berfungsi untuk meng-cover barang-barang seperti peralatan khusus dan alat-alat, stok barang dan barang yang sedang dalam perjalanan. Tidak peduli bisnis apapun yang sedang Anda jalankan, Anda harus mempertimbangkan 2 jenis asuransi ini.

Jenis perlindungan asuransi yang spesifik

Memang ada banyak sekali jenis asuransi di luar sana. Semua tergantung kebutuhan bisnis franchise yang Anda jalankan. Ada banyak spesifikasi perlindungan asuransi yang ditawarkan. Mungkin Anda butuh asuransi publik, pekerja, produk/jasa, atau juga pelayanan.
  • Asuransi kerugian publik melindungi Anda ketika Anda dianggap bertanggung jawab karena menyebabkan cedera atau kerusakan properti milik umum.
  • Asuransi karyawan meliputi hal-hal yang berkaitan dengan karyawan Anda, seperti misalnya karyawan yang cedera atau sakit saat sedang bekerja.
  • Asuransi produki dapat memberikan perlindungan jika produk yang Anda jual menyebabkan cedera atau kerusakan pada pelanggan atau properti mereka.
  • Asuransi pelayanan berguna sebagai perlindungan jaminan jika Anda harus memberikan ganti rugi ketika klien atau pelanggan Anda membuat klaim karena mereka mengalami kerusakan yang disebabkan oleh layanan yang Anda berikan.
Anda mungkin perlu memiliki semua asuransi atas karena memang hal-hal tersebut memang sering terjadi pada suatu bisnis, apapun bentuknya, atau Anda mungkin hanya menggunakan salah satu asuransi yang paling relevan dengan bisnis Anda. Itu semua tergantung pada keadaan bisnis Anda, produk atau jasa yang Anda tawarkan, dan siapa saja yang sehari-hari berinteraksi dengan Anda.

Asuransi adalah sebuah elemen dalam sebuah bisnis yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan untuk memulai suatu bisnis, termasuk bisnis fanchise. Intinya adalah bahwa Anda harus selalu melakukan langkah cadangan dalam menghadapi berbagai resiko yang mungkin terjadi dengan melakukan beberapa penelitian untuk melihat risiko bisnis mana yang membutuhkan perlindungan. Seperti disebutkan sebelumnya, mungkin akan ada banyak faktor variabel yang dapat mempengaruhi hal ini, jadi selalu pastikan untuk meluangkan waktu Anda, dan yang paling penting, selalu teliti.

Semoga bermanfaat. Amin..

0 komentar:

Post a Comment