| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Meraih Kepercayaan Investor Untuk Menanamkan Modal Pada Ide Anda

tips bisnis, investor bisnis
PELAKU UKM - Modal Usaha. Menemukan dana yang dibutuhkan untuk memulai sebuah bisnis sekarang ini hampir seperti membangun bisnis itu sendiri. Perlu anda ketahui, di luar sana ada beberapa "angel investor" dengan reputasi yang cukup bagus yang selalu aktif dalam mencari bakat-bakat baru sebagai salah satu tempat mereka berinvestasi. Namun untuk mendapatkan dana tersebut tentunya membutuhkan perencanaan dan pelaksanaan yang cermat dalam menciptakan sebuah ide agar orang lain akan percaya untuk berinvestasi pada ide tersebut.

Membuat rencana bisnis

Setiap jenis bisnis tentunya membutuhkan sebuah rencana bisnis untuk menjabarkan jenis perusahaan yang ingin Anda bangun, termasuk didalamnya keterangan mengenai misi dan juga siapa-siapa yang berada di dewan eksekutif. Mulailah dengan tema utama yang menguraikan apa yang menjadi tujuan serta harapan yang ingin dicapai oleh perusahaan Anda dan bagaimana produk atau jasa Anda akan membantu pelanggan Anda. Pikirkan ringkasan awal tersebut pada resume Anda, seperti misalnya judul, atau tujuan perusahaan. Ini merupakan sebuah kalimat yang akan memancing terjadinya diskusi atas apa yang Anda rencanakan dan ingin Anda capai. 

Anda juga perlu memberikan proyeksi mengenai target perusahaan Anda dalam kurun waktu lima sampai sepuluh tahun kedepan. Data tersebut berguna untuk merepresentasikan apakah ada kebutuhan pasar terhadap produk yang Anda jual, siapa yang berpotensi untuk membeli produk atau jasa Anda, dan mungkin beberapa ide untuk meningkatkan angka penjualan. Ini membantu dalam memberikan pada investor sebuah opini bahwa Anda memiliki bisnis yang kuat dan memiliki tujuan yang jelas, dan bahwa Anda memiliki rencana konkret untuk menjual produk yang dibutuhkan oleh pelanggan Anda.



Riset pasar

Riset pasar akan memberikan informasi pada Anda mengenai berapa banyak uang yang diinvestasikan pada industri Anda, dan memberi Anda gambaran kemana uang tersebut akan digunakan. Anda bisa memanfaatkan data yang tersedia sebagai sumber penelitian Anda, seperti survei mengenai target pasar Anda misalnya. Riset pasar juga baik menentukan basis pelanggan, seperti usia atau tingkat pendapatan. Cobalah untuk memberikan suatu gambaran yang paling akurat mengenai pelanggan ideal Anda.

Seorang investor yang menanamkan dana pada perusahaan Anda dapat membantu Anda mencapai tujuan-tujuan ini.

Mencari investor

Web adalah tempat yang baik untuk menemukan pembiayaan bagi usaha kecil, tapi itu bukan satu-satunya cara. Komunitas investasi online bisa menjadi tempat yang baik sebagai langkah awal, sekaligus tempat untuk mencari bahan perbandingan atau saran dari mereka yang sudah lebih dulu berpengalaman. Anda juga dapat mendatangi komunitas dagang di daerah Anda, atau meminta saran dari teman-teman dan keluarga.

Mendapatkan bantuan dana dari bank biasanya membutuhkan catatan kredit yang baik dan rencana bisnis yang juga baik. Sumber pendanaan dari bank mungkin terlihat stabil, tapi tidak bisa diandalkan untuk jangka panjang. Sebagai catatan, bank akan memberikan tingkat variabel berdasarkan rating kredit Anda, dan pinjaman mungkin tidak cukup besar untuk menutupi pengeluaran yang Anda butuhkan.

Presentasi pada investor

Persiapan yang matang tentunya sangat penting jika Anda berencana untuk bertemu dengan investor. Mereka adalah orang-orang yang sibuk, sehingga Anda perlu menjelaskan bisnis Anda dengan ringkas. Jika jadwal sudah dibuat, dalam hal ini Anda harus bisa mempresentasikan informasi yang paling penting dalam waktu yang singkat. Calon investor biasanya akan membaca rinciannya setelah semua selesai. Anda perlu fokus pada menjual ide Anda.

Beri batas waktu untuk presentasi Anda. Durasi lima belas menit adalah waktu yang pas bagi Anda untuk melakukan presentasi. Usahakan hanya mencakup informasi yang paling penting saja.

Yang terakhir adalah Anda harus bisa mengatasi rasa grogi Anda. Setiap orang yang memiliki bisnis juga memanfaatkan keberadaan investor, sehingga Anda akan memiliki banyak waktu untuk mencari saran di Web atau dari rekan-rekan bisnis Anda.

Semoga bermanfaat. Amin..

1 komentar:

  1. Saya adalah Widya Okta dari SURABAYA, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    ReplyDelete