| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

10 Tipe Domain yang Menarik Banyak Traffic

tipe domain, tips domain, nama domain

PELAKU UKM - Tipe Domain. Apa tipikal nama domain yang terbaik dari sudut pandang lalu lintas dan pemasaran, dan mengapa?

Data berikut ini didapat dari anggota Young Entrepreneur Council (YEC), sebuah organisasi terdiri dari pengusaha muda dari seluruh dunia. Dalam kerjasamanya dengan Citi, YEC baru saja meluncurkan StartupCollective, sebuah program mentoring virtual gratis yang membantu jutaan pengusaha untuk memulai dan mengembangkan usaha.

Berikut ini beberapa tipikal nama domain yang menurut para anggota YEC bisa menarik cukup banyak traffic :

1. Unik dan familiar

Saya selalu tertarik untuk bisa membangun sebuah brand, dan itu membuat saya lebih suka memilih nama yang  unik dan familiar. Setiap bisnis yang pernah saya tangani selain unik, juga sangat familiar. Beberapa diantaranya merupakan merek-merek terkenal di dunia.

- Justin Gray, LeadMD



2. Jelas dan mampu membangkitkan emosi

Gunakanlah "dot.com" karena itu adalah standar masyarakat sekarang ini. Pengusaha dan pembeli  masih memberikan nilai lebih pada "dot.com". Nama domain Anda adalah bagian dari merek bisnis Anda, sehingga Anda harus membuatnya dengan jelas. Tapi hanya dengan menggunakan "dot.com" tidaklah cukup, karena itu sangat membosankan jika tidak ada sisi emosionalnya. Cobalah untuk menggunakan nama domain yang mampu membangkitkan kegembiraan atau sukacita.

- Joshua Lee, Penulis

3. Domain yang sesuai

Hal ini cukup jelas, meskipun beberapa orang berpendapat bahwa merek terbaik adalah yang menggunakan nama yang unik, namun pada kenyaaannya domain yang paling sesuai dengan bisnis terkait terbukti menjadi faktor yang membuatnya menjadi familiar juga mendapatkan pengakuan langsung oleh pengguna.

- Daniel Wesley, DebtConsolidation.com

4. Hanya mengandung satu unsur kata

Anda harus menggunakan dot-com dan idealnya, Anda hanya cukup menggunakan satu untur kata saja. Investasi kami di staff.com mendapat respon yang sangat fantastis dari segi branding dan juga SEO dengan menggunakan satu unsur kata, seperti misalnya "handycraft.com", "fishing.com", dll.  Banyak lalu lintas website Anda akan berdatangan dan penggunaan domain dot-com memang sangat ideal, karena dot-com sejauh ini adalah ekstensi pertama yang ada di pikiran orang-orang ketika mereka berada di browser mereka.

- Liam Martin, Staff.com

5. Terbaca oleh Google Search

Pilih nama domain yang terbaca di Google Search. Ranking teratas pada hasil pencarian Google sangat penting dari sudut pandang traffic dan juga pemasaran.

- Rameet Chawla, Dipicu

6. Keyword Domain

Selalu usahakan untuk menggunakan keyword industri Anda sebagai domain. Dari pengalaman saya nama -nama domain yang cukup aneh yang teridentifikasi pada web 2.0 umumnya kurang berhasil. Namun dengan keberhasilan Google, kasus-kasus seperti itu rasanya sudah tidak relevan lagi. Anda akan selalu berpeluang untuk lebih sukses dengan kesederhanaan dalam memilih nama domain Anda, seperti "tokosepatu.com" misalnya.

- Charles Moscoe, Earners Grup

7. Mudah diingat

Domain dengan menggunakan unsur keyword memang sangatlah bagus, namun yang sulit adalah bagaimana menemukan nama domain seperti itu. Daripada menggunakan banyak tanda hubung (hypens) atau menciptakan nama domain yang panjang, Anda bisa mencoba sesuatu yang mudah diingat, mudah dieja dan cukup mewakili merek Anda. Saya selalu menghindari TLD lain karena saya pikir dot-com masih merupakan salah satu yang paling banyak diketik oleh pengguna.

- Syed Balkhi, OptinMonster

8. Nama Perusahaan Anda

Nama domain Anda harus semaksimal mungkin cocok dengan nama perusahaan Anda. Karena Anda menggunakan nama perusahaan Anda di mana-mana, maka akan lebih mudah bagi orang-orang untuk menemukannya jika Anda menggunakan nama perusahaan sebagai nama domain Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan domain dot-com yang sesuai dengan nama perusahaan Anda, Anda bisa mengubahnya atau membuat DBA (Doing Business As) menggunakan nama yang berbeda, seperti misalnya "tukangstiker.com".

- Mark Cenicola, BannerView.com

9. Pendek dan brandable

Nama yang pendek itu cepat dan mudah untuk diingat. Jangan gunakan apapun unik menurut Anda tapi rumit. Yang sederhana saja. Menggunakan TLD yang standar, seperti dot-com misalnya, atau jika Anda memiliki TLD yang semi-unik, pastikan pilihan Anda itu itu sangat jelas ketika Anda membicarakannya. Dan satu lagi, berhentilah menggunakan "_" pada domain, karena tidak ada yang menyukainya.

- Chuck Reynolds, Pengungkit

10. Mudah diucapkan dan dieja

Jika seseorang tidak bisa mengatakan atau mengeja nama domain Anda, maka mereka pasti tidak akan mampu mengingatnya. Tentu saja ada banyak persyaratan lain untuk bisa menemukan domain yang sempurna, tapi dua aturan dasar ini tetap berlalu, tidak peduli jenis  industri atau target demografisnya.

- James Simpson, GoldFire Studios

Demikian.
Semoga bermanfaat. Amin..


0 komentar:

Post a Comment