| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Ingin Bisnis Anda Terus Tumbuh? Buatlah Blog. Ini Alasannya..

business blogging
PELAKU UKM - Business Blogging. Pertanyaan yang sering dilontarkan menyangkut mengenai permasalahan bisnis adalah bagaimana caranya untuk bisa membuat bisnis tersebut terus tumbuh dan berkembang. Ada banyak pendapat tentunya dalam menjawab pertanyaan tersebut. Namun dari banyak jawaban, salah satu yang mungkin paling memberi dampak adalah dari segi penggunaan fasilitas online, diantaranya adalah penggunaan blog sebagai perangkat bisnis.

Mengapa Blog adalah Penting untuk Pertumbuhan Bisnis?

1. Bisa mendatangkan traffic cukup banyak pada bisnis

Sebuah alasan yang cukup relevan jika blog memang dibuat untuk mengarahkan traffic sebuah website. Namun, apakah Anda tahu bahwa juga bisa membantu website Anda dalam mendapatkan skor yang lebih tinggi pada search engine? Menulis posting memberikan Google semacam sinyal bahwa bisnis Anda masih hidup dan bahwa Anda siap dengan konten baru yang bisa mereka dapatkan dalam waktu dekat. 

Jadi bisa Anda lihat bahwa ketika Anda memposting blog, artikel itu akan terindeks di halaman terpisah dari situs utama Anda dan itu berarti merupakan kesempatan bagi Anda untuk tampil lagi di search result ketika ada pengunjung mengetikkan kata kunci tertentu. Google mengindeks postingan dari  blog relatif lebih cepat daripada halaman lain. Sertakan juga kata kunci yang menurut Anda memiliki kemungkinan palign besar untuk diketik ketika pelanggan sedang mencari di search engine. Blog dengan kata kunci yang relevan sangat membantu dalam memberikan kemungkinan traffic yang lebih banyak ke situs web. 

Dengan cara ini, Anda tidak hanya mencetak gol tapi juga mendapatkan kesempatan untuk mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan. 

2. Membangun komunikasi saling silang

Blogging membantu dalam melibatkan orang-orang yang berpikiran sama di website Anda. Ada kotak komentar yang terletak di bawah posting Anda di mana orang dapat dengan mudah menuliskan apa yang mereka rasakan tentang posting Anda dan Anda juga bisa terlibat di dalamnya. Dengan cara ini, Anda dapat membangun sebuah komunitas orang-orang dengan minat yang sama. Anda juga dapat mengintegrasikan plug-in sosial seperti Facebook, Google+ dan Twitter. Pembaca Anda dapat berbagi posting blog Anda dengan orang lain jika menurut mereka posting Anda menarik dan menyenangkan. Dari hal ini Anda bisa mendapatkan pelanggan baru dan peningkatan traffic yang tak terduga. 

3. Menguatkan brand Anda sebagai  ahli di bidang Anda

Apa yang Anda tulis di blog Anda? Anda berbagi pandangan Anda tentang produk tertentu dengan pembaca Anda. Misalkan, Anda tahu beberapa sekolah yang terbaik dalam  desain web dan Anda ingin pembaca Anda tahu tentang mereka. Ini artinya, tidak hanya Anda membantu pembaca Anda, tapi pada saat yang sama Anda membuat kesan bahwa Anda adalah seorang ahli dalam desain web dan bahwa orang-orang dapat menghubungi Anda atau perusahaan Anda untuk setiap solusi terkait. 

Hal ini membuat blogging merupakan cara yang efektif untuk membangun brand online Anda. 

4. Alat yang efektif untuk alat pemasaran

Blogging tidak berarti Anda hanya memberikan tutorial untuk pembaca Anda. Blogging adalah jenis instrumen yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis Anda atau produk tertentu secara tidak langsung. Anda mungkin berpendapat bahwa ada cara yang jauh lebih baik (seperti PPC), untuk mempromosikan bisnis Anda, tetapi apakah Anda pikir klien Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk mencari satu persatu? Pembaca tidak perlu menginstal perangkat lunak lain untuk ini (seperti yang diperlukan untuk menginstal video. Anda juga perlu speaker). Anda cukup mengetikkan apa yang Anda cari, klik dan kemudian membaca. 

5. Membangun public relation

Blog dapat digunakan dalam berbagai cara untuk membangun sebuah public relation tersendiri. Anda bisa berhubungan dengan organisasi lain dengan mereferensikan mereka dalam posting Anda dan memuji mereka untuk setiap jenis strategi yang telah ciptakan dan bagaimana strategi itu menjadi sangat berguna untuk bisnis Anda sendiri. 

Ada banyak cara agar blog bisa lebih berguna daripada strategi lain. Dan lagi, blog itu lebih murah dan menyenangkan. Anda juga dapat memanfaatkan blog untuk tujuan promosi dengan mengundang orang-orang untuk menulis guest post. 

Awalnya, menulis blog hanya digunakan sebagai buku harian pribadi. Sekarang, blog adalah alat yang sangat berguna untuk mencapai prospek bisnis. Blogging adalah cara yang bagus untuk mengarahkan traffic dalam jangka panjang. Jika Anda menginvestasikan satu jam untuk menulis satu posting blog, Anda akan menemukan bahwa Anda mungkin akan menerima lebih dari seribu link masuk ketika suatu situs media atau situs lainnya menggunakan blog Anda sebagai referensi. Ini tidak hanya akan membantu bisnis lain yang serupa, tapi dengan cara itu berarti bisnis Anda telah dipromosikan tanpa And menyadarinya. 

Demikian.
Semoga bermanfaat. Amin....

0 komentar:

Post a Comment