| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

3 Ide Bisnis Sampingan Yang Menjanjikan

onlie store, ide bisnis, tips
PELAKU UKM - Bisnis Sampingan. Meskipun ekonomi global mulai terasa di seluruh dunia, namun basih banyak juga orang-orang yang bekerja keras masih belum bisa merasakan manfaat dari perekonomian global tersebut. Hal ini mengakibatkan banyak orang harus mencari penghasilan sampingan untuk bertahan hidup.

Jika Anda salah satu orang tersebut tetapi Anda belum menemukan ide untuk mendapatkan uang ekstra, jangan khawatir. Kami memiliki tiga solusi yang mungkin yang mungkin tepat untuk Anda. Mari kita lihat masing-masing tiga solusi tersebut :

1. Penyewaan rumah/kamar

Yang pertama dari ide bisnis ini adalah bisnis ini memang membutuhkan modal awal yang cukup besar. Seperti yang pernah kami bahas pada artikel sebelumnya, bahwa bisnis sewa rumah atau rumah kntrakan ini merupakan bisnis yang terbilang "bebas rugi", karena rumah atau tempat tinggal merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang.

Jika Anda tidak mempunyai modal besar, Anda cukup menyewakan kamar ksong di rumah Anda sendiri. Anda siapkan kamar yang akan Anda sewakan sedemikian rupa sehinga nyaman untuk ditinggali. NAmun untuk bisnis sewa kamar ini memang faktor lokasi rumah Anda akan sangat menentukan.



2. Online Web Store

Ide kedua, Anda bisa membangun toko online Anda sendiri. Jika Anda cukup melek teknologi internet, ini bisa menjadi cara mudah untuk menghasilkan banyak uang dengan menjual hal-hal yang Anda sukai.

Pilih salah satu hobi Anda: perhiasan, pakaian, musik, komik dll, itu semua bisa Anda kumpulkan, dan semuanya bisa Anda jual. Anda hanya tinggal menemukan platform yang tepat untuk menjualnya (eBay, Etsy, Depop, dll) lalu platform media sosial yang tepat untuk mempromosikan produk Anda (Facebook, Twitter, Instagram, dll) dan Anda sudah bisa membangun toko online melalui promosi tersebut dan juga promosi dari mulut ke mulut.

3. Menjual kemampuan

Yang terakhir, Anda bisa menjual berbagai layanan yang dapat Anda tawarkan pada komunitas lokal Anda dengan menjual kemampuan yang Anda miliki, dan Anda akan mendapatkan sedikit uang ekstra dari pekerjaan sampingan itu. Misalnya, Anda mengajar bahasa Jepang jika Anda memang menguasai bahasa Jepang, membua kelas musik atau les privat adalah cara-cara yang bagus untuk memanfaatkan bakat Anda sendiri untuk membantu orang lain di sekitar Anda, dan untuk mendatangkan uang dengan melakukannya.

Itu adalah tiga ide bisnis untuk Anda agar bisa menghasilkan pendapatan sampingan.

Ada banyak ide bisnis Anda dapat menjadi penghasilan sampingan yang bagus, bahkan menggantikan pendapatan utama Anda. Apa yang Anda harus lakukan adalah menemukan salah satu yang Anda sukai dan memberikan fokus Anda untuk merubahnya menjadi bisnis yang nyata, karena mengejar terlalu banyak ide tidak akan menghasilkan apa-apa. Temukan satu, lalu kejar. Lupakan yang lain.

Semoga bermanfaat. Amin...

0 komentar:

Post a Comment