| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Bagaimana Anda Menjadi Sukses Dengan Mudah

tips, kiat sukses, Menjadi Sukses Dengan Mudah
PELAKU UKM - Langkah Sukses. Sebagian besar orang selalu terobsesi ingin menjadi kaya dan sukses. Ironisnya, tidak sedikit orang yang ingin kaya dan sukses itu malah terlalu sibuk dengan omong kosong dan tindakan-tindakan tak berarti. Tidak satupun dari kegiatan itu yang memberi arti. Itu semua hanya membuang-buang waktu, tenaga dan fokus Anda. 

Jika Anda ingin sukses, Anda harus benar-benar belajar untuk membuat perbedaan. Apa yang paling penting dan paling utama. Anda harus melakukan itu dan menjaga fokus Anda dari gangguan - segala sesuatu yang tidak penting - seminimal mungkin.

Yang terpenting adalah apa yang Anda lakukan. Bagaimana Anda mengetahui apa yang harus dilakukan? Anda bisa mengetahui apa yang harus Anda lakukan itu dengan :
  • Pergi keluar, mencari pekerjaan, mencari pengalaman dan belajar. 
  • Mencari tahu bagaimana cara kerja bisnis. 
  • Belajar mengenai apa yang Anda ingin lakukan dan apa yang bisa Anda lakukan dengan baik.
  • Mendapatkan kepercayaan dari sebuah keberhasilan Anda dan juga sebuah pelajaran dari kegagalan Anda. 
  • Bertemu dengan orang-orang yang pintar, mengajukan pertanyaan yang baik dan mendengarkan apa yang mereka katakan. 
  • Mencari tahu apa yang diperlukan untuk menjadi karyawan yang baik dan bagaimana memotivasi dan mengelola orang lain. 
  • Belajar mengenai apa yang berhasil dan apa yang tidak di dunia nyata. 
  • Menempatkan diri di luar sana sehingga Anda menyadari bahwa ada banyak peluang di luar sana dan bahkan mungkin Anda bisa menciptakan keberuntungan Anda sendiri. 
  • Memahami bahwa semua keputusan dan pilihan yang Anda buat sepenuhnya terserah Anda.
  • Memiliki suatu prioritas, sebuah etos kerja untuk selalu bisa menyelesaikan pekerjaan yang sedang dilakukan, dan disiplin untuk selalu fokus pada hal-hal penting dan bukan sebaliknya.

Ujung-ujungnya selalu sama. Melakukan apa yang terpenting. Namun itulah yang membuat banyak perusahaan-perusahaan kelas dunia seperti GE dan P&G terus mengembangkan ratusan, bahkan ribuan, karyawan dan juga CEO yang berjiwa entrepreneur untuk kemudian mengubah sebuah perusahaan yang baik menjadi perusahaan yang luar biasa. 

Lalu kemudian apa hal-hal yang tidak penting itu? Hal yang tidak penting itu adalah apa yang orang lain katakan dan lakukan. Itu benar; tidak ada itu penting. Tentu saja, tidak semua orang, namun hanya orang lain yang mempunyai pendapat negatif terhadap apa yag Anda lakukan. 

Berikut adalah cara lain untuk melihat hal itu. Mari kita bicara tentang pengaruh lingkungan. Paham yang populer sekarang ini adalah bahwa setiap orang harus cakupan lingkungan sangat luas dalam hal komunikasi dan jaringan sosial, lebih besar lebih baik.

Jaringan sosial - tweeting, posting, blogging, itu semua terlalu berlebihan. Tingkat interaksi dan kualitas komunikasi menjadi buruk karena satu miliar orang juga melakukan hal yang sama sehingga hampr tidak ada orang yang memiliki bandwidth dalam pikiran mereka untuk membaca semuanya. Hanya sebagian kecil saja yang muncul dalam pikiran mereka. Itu sebabnya sebagian besar interaksi online adalah buang-buang waktu. Semua yang Anda posting hanya menjadi sebuah file "sampah" di dunia Web. Tidak ada yang berarti. Ini seperti melempar seember air ke lautan.

Cara untuk menjadi sukses adalah dengan menjaga lingkup Anda tetap kecil dan Anda terus fokus pada hal itu. Bagaimana agar tetap kecil dan terfokus? Itu tergantung diri Anda. Mark Zuckerberg dan Bill Gates menulis kode-kode di komputer. Richard Branson menjual catatan. Lingkup kerja mereka relatif kecil dan sangat terfokus pada awal karir mereka sementara mereka terus membangun bisnis mereka. Kemudian mereka tumbuh dari waktu ke waktu. Seperti itulah cara kerjanya. 

Pada dasarnya jika Anda ingin memperluas lingkup, Anda harus memperluasnya dengan melakukan apa yang penting, bukan dengan membuang-buang waktu Anda dengan hal yang tidak penting. Satu-satunya hal yang penting untuk dilakukan adalah fokus pada aktifitas melakukan apa yang penting.

Demikian.
Semoga bermnfaat. Amin..



0 komentar:

Post a Comment