| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Bagaimana Merevitalisasi Usaha Salon Anda Dengan Biaya Rendah

tips usaha, bisnis salon, revitalisasi salon

PELAKU UKM - Usaha Salon. Jika Anda sudah memiliki semua peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha salon, maka problem lain akan mengikuti. Tentu saja, semua pengusaha salon umumnya juga menginginkan adanya keseimbangan antara biaya peralatan yang rendah dengan produk high end.

Anda bisa menghemat uang dan tetap mempertahankan persediaan serta peralatan favorit Anda. Tapi tentunya itu mengharuskan Anda untuk lebih kreatif dengan anggaran Anda. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda coba untuk melakukan revitalisasi salon Anda dengan biaya rendah :

Membeli langsung dari distributor

Katakanlah peralatan salon Anda rusak. Jika peralatan yang Anda miliki rusak satu minggu setelah Anda membelinya, Anda tentunya membutuhkan garansi yang bisa Anda diandalkan untuk menjamin supaya salon Anda bisa terus beroperasi. Cara terbaik untuk menghemat pengeluaran uang adalah menghindar dari penyebab-penyebab yang bisa membuat peralatan rusak. Jika Anda tidak mempunyai garansi terhadap peralatan-peralatan yang Anda beli, maka kemungkinan terburuk adalah Anda harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal dari kantong Anda sendiri. Tapi, akan lain ceritanya jika Anda membeli langsung dari distributor resmi. Selain bergaransi, tentunya harganya juga lebih murah, apalagi jika Anda membeli dalam jumlah banyak, seperti misalnya membeli beberapa jenis item sekaligus.



Manfaatkan program diskon

Selalu ada masa di mana penjualan jasa salon Anda meningkat, dan itu akan menjadi waktu yang ideal untuk menambah atau mengganti peralatan salon Anda. Satu yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan pembelian, selalu periksa situs web atau perusahaan yang Anda pilih adalah distributor yang sah. Cari informasi atau catatan review atas layanan mereka untuk memastikan bahwa Anda tidak tertipu nantinya. Dengan semua informasi yang Anda miliki, Anda bisa melakukan penghematan yang fantastis terhadap anggaran pembelanjaan Anda.

Beli barang second hand

Produk baru tidak selalu yang terbaik. Salon-salon mahal sering mengganti peralatan lengkap mereka secara berkala, sehingga Anda bisa mengambil keuntungan dari peralatan-peralatan bekas mereka. Anda bisa mendapatkan barang dengan kualitas yang cukup baik dan juga lebih murah dari harga aslinya. Selalu periksa apakah barang yang akan Anda beli mengalami kerusakan atau tidak sebelum Anda putuskan untuk membeli, karena tentunya Anda juga tidak ingin nvestasi belanja Anda hanya bertahan untuk waktu singkat bukan?

Beli secara grosir

Membeli secara grosir adalah cara cerdas untuk membeli peralatan salon Anda dengan biaya rendah. Jika Anda mendapat penawaran harga yang terlalu mahal jika membeli secara eceran, Anda bisa membeli secara grosir untuk mendapatkan berbagai potongan harga. Beberapa perusahaan distributor bahkan akan memberikan diskon lebih pada pelanggan setia mereka, jadi ada baiknya Anda tetap dengan satu distributor.

Berhemat untuk hal-hal mendasar

Dengan menghemat pengeluaran belanja hanya untuk memenuhi kebutuhan dasar tentunya tidak akan menghabiskan seluruh anggaran yang Anda miliki. Anda tidak perlu menghias secara mewah tata letak, tampilan juga pernak-pernik salon Anda. Seringkali pilihan yang sederhana adalah pilihan terbaik dan Anda tidak harus mengeluarkan banyak uang.

DIY (Do It Yourself)

Sungguh mengejutkan setelah Anda mengetahui berapa uang yang Anda keluarkan untuk membayar sesuatu yang sederhana, seperti cermin dinding misalnya. Pasang sendiri sebuah cermin polos dari lemari tua Anda dan memberikan satu hiasan di sana-sini menggunakan cat, maka Anda sudah mempunyai sebuah cermin dinding Anda sendiri Melakukan semuanya sendiri ternyata tidak sesulit yang Anda bayangkan, dan Anda bisa menghemat banyak uang. Anda bahkan dapat melakukan dekorasi Anda sendiri dengan membingkai beberapa gaya favorit Anda sendiri.

Demikian.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment