| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

3 Cara untuk Memastikan Kesuksesan Bisnis Baru Anda

tips, startup, memulai bisnis
PELAKU UKM - Mencapai Sukses. Memulai sebuah bisnis adalah hal yang besar. Dibutuhkan waktu, uang, dan juga keterlibatan emosional. Sesuatu yang mungkin tidak akan pernah Anda dapatkan kembali. Untungnya, bagi kebanyakan pengusaha, membuka sebuah usaha adalah mimpi yang menjadi kenyataan! Jadi setiap darah, keringat, dan air mata mereka habiskan karena memang usaha yang dijalaninya itu sebuah usaha yang layak diperjuangkan. Karena Anda telah begitu banyak berinvestasi ke dalam bisnis Anda, tentunya Anda ingin memastikan bahwa semua itu bisa membawa Anda menuju kesuksesan.

Berikut adalah tiga cara untuk memulai bisnis Anda : 

Mencurahkan seluruh diri Anda

Membangun bisnis dari bawah ke atas bukanlah hal mudah. Jika Anda mengelola bisnis Anda seperti sebuah proyek sampingan, maka itulah yang Anda dapat: sebuah bisnis sampingan; dan parahnya, hal itu juga yang kemudian mempengaruhi bagaimana teman-teman dan keluarga akan memandang bisnis Anda. Sebagian besar dukungan yang Anda terima pada hari-hari awal bisnis Anda akan datang dari keluarga dan teman-teman, baik secara finansial maupun emosional. 

Jika Anda bisa membuat orang-orang yang mendukung Anda tahu bahwa Anda serius dalam menjalani bisnis Anda, mereka akan menganggapnya serius juga. Tetapi jika Anda memulai dengan sikap, "Aku hanya mencoba-coba saja" kemungkinan besar, Anda juga tidak akan mendapatkan dukungan terhadap kebutuhan bisnis baru Anda. Jika Anda akan memulai bisnis, Anda harus benar-benar menjalaninya dengan serius, dimulai dengan sikap Anda. 

Terus membangun jaringan

Berusaha untuk membangun sebanyak-banyaknya teman bisnis pada awal karir Anda sebagai pemilik bisnis. Menghadiri seminar-seminar, pameran, mengaundang makan siang dengan mitra potensial, keluar rumah dan membicarakan tentang bisnis Anda! Namun pada saat yang sama, Anda harus ingat bahwa hubungan bisnis yang baik dibangun seperti layaknya menjalin sebuah persahabatan yang kuat. Jadi, mulailah perbincangan dengan orang lain seperti Anda berbicara dengan seorang teman lama.

Ketika Anda bertemu seseorang yang baru, lakukan sesuatu yang bisa menciptakan suatu interaksi. Jelaskan secara singkat mengenai bisnis baru Anda juga mengapa Anda begitu bersemangat menjalankannya. Jika suatu saat nanti Anda berdua mungkin bisa bekerja sama, sinyal itu bisa nampak sejak anda mulai berinteraksi. Jika itu yang terjadi, Anda bisa mulai mengatur waktu untuk makan siang atau mengatur jadwal peetemuan untuk membicarakan mengenai kerjasama kemitraan. Baru kemudian setelah Anda selesai bertemu dan pembahasan mengenai kerjasama selesai, baru Anda bisa mulai untuk mengenal satu sama lain.

Carilah bantuan 

Anda mungkin memiliki banyak pertanyaan tentang bagaimana memulai dan menjalankan bisnis. Mentor bisnis memang tak ternilai harganya bagi wirausaha baru. Cobalah untuk bertanya pada seseorang yang Anda kenal yang telah memulai usaha mereka sendiri sebelumnya. Mintalah pada mereka untuk berbagi ilmu mereka.

Pengalaman benar-benar adalah guru terbaik. Perlu diingat bahwa kadang-kadang Anda juga dapat belajar dari pengalaman orang lain. Orang-orang selalu senang berbicara tentang pengalaman mereka sendiri. Anda bisa mengambil keuntungan dari itu dan belajar dari kesalahan orang lain.

Demikian.
Semoga bermanfaat. Amin



0 komentar:

Post a Comment