| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

3 Komponen Sukses Online Marketing

3 Komponen Sukses Online Marketing
PELAKU UKM - Online Marketing. Anda sekarang semakin tahu betapa pentingnya bagi Anda untuk memasarkan bisnis Anda secara online, namun proses untuk bisa melakukan itu semua ternyata tidak semudah yang Anda bayangkan, bukan? Sebetulnya tidak sesulit itu. Anggap saja bisnis online Anda sebagai bangku berkaki tiga: pemasaran konten, media sosial, dan optimasi mesin pencari adalah tiga komponen yang diperlukan bagi online marketing bisnis Anda. 

Mengapa pemasaran konten, media sosial, dan SEO begitu penting? Alasannya sangat sederhana. Tidak satu pun dari 3 komponen tersebut bisa berjalan sendiri tanpa adanya komponen lainnya. Konten perlu adanya SEO untuk bisa ditemukan oleh pelanggan dan media sosial untuk berguna untuk menyebarkan informasi. Media sosial membutuhkan konten yang baik dan berkualitas untuk dibagikan. SEO juga membutuhkan konten yang baik dan berkualitas dari media sosial untuk dapat ditemukan oleh search engine, karena konten dan media sosial adalah dua faktor penting bagi search engine.

Konten (Content Marketing)

Konten pemasaran terdiri dari menciptakan dan memberikan konten yang relevan dengan target pasar bisnis Anda dan membantu untuk memenuhi tujuan bisnis Anda. Content marketing Anda harus bisa memberikan informasi yang berguna untuk pelanggan Anda. Sangat penting bagi Anda untuk mengembangkan konten yang baik dan berkualitas, karena kebanyakan orang melakukan kegiatan online ketika mereka sedang mencari solusi suatu masalah. Dengan memberikan informasi yang baik, Anda akan dapat membantu pelanggan Anda, juga sekaligus menunjukkan keahlian Anda di bidang Anda. Umumnya cara terbaik untuk membuat konten baru secara teratur adalah melalui blog bisnis. 

Salah satu cara untuk berpikir tentang isi yang bisa Anda kembangkan adalah dengan merefleksikan pertanyaan-pertanyaan yang sering Anda dapat dari para pelanggan Anda. Apa saja pertanyaan yang sering muncul? Apakah isu-isu yang sedang banyak dibicarakan? Bagaimana Anda dapat berbagi pengetahuan dan keahlian Anda untuk menjawab pertanyaan dan isu-isu tersebut? Pertanyaan-pertanyaan ini adalah sumber utama dari konten blog bisnis Anda. 

Media sosial 

Ketika Anda membuat konten baru, Anda pasti ingin konten tersebut bisa diakses oleh orang lain. And bisa membuat orang lain bisa mengetahui konten terbaru Anda dengan berbagi melalui jaringan sosial Anda. Selain konten terbaru Anda, Anda dapat memperbarui situs media sosial dengan tips cepat dan link ke informasi lebih lanjut tentang situs Anda. Juga perlu Anda perhatikan, pastikan bahwa Anda memiliki tombol berbagi di blog Anda sehingga orang dapat dengan mudah berbagi posting Anda dengan jaringan mereka sendiri. 

Anda pastikan untuk selalu jelas mengenai tujuan bagi kegiatan media sosial Anda. Apakah Anda mencoba untuk mengarahkan traffic ke website Anda? Apakah Anda ingin meningkatkan brand awareness Anda? Media sosial yang efektif memang membutuhkan waktu, karenanya Anda perlu untuk selalu memastikan bahwa waktu yang Anda habiskan untuk ini bisa membantu dalam memenuhi tujuan bisnis Anda. Mendapatkan lebih banyak orang seperti di Facebook atau follower di Twitter itu tidak berguna, kecuali jika semua itu pada akhirnya bisa membantu Anda untuk memenuhi tujuan bisnis Anda. 

Search Engine Optimization (SEO)

Search engine optimization mengacu pada pengoptimalan website Anda supaya bisa ditemukan di search engine. Singkatnya, itu berarti bahwa Anda harus melakukan beberapa hal agar lebih mudah bagi search engine untuk menemukan website Anda dan kemudian memasukkan website Anda dalam hasil pencarian. Tanpa SEO, website Anda mungkin akan sangat sulit sekali ditemukan, dan itu artinya adalah kabar yang sangat buruk bagi online marketing bisnis Anda

Dapat ditemukan secara online. Hal inilah mengapa Anda dituntut untuk bisa memahami apa itu SEO. Ini bukan tentang trik atau permainan belaka. Ini tentang mengembangkan strategi konten yang baik, menggunakan media sosial, mengoptimalkan posting blog Anda, tracking, biasanya bisa dilakukan menggunakan Google Analytic. 

SEO, konten yang baik, lalu ditargetkan ke penggunaan media sosial adalah penting jika Anda adalah pelaku usaha online, karena 3 hal tersebut bisa membantu website Anda mudah ditemukan dan dibicarakan secara online. Cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda menggunakan tiga sumber daya ini secara efektif dan strategis adalah dengan mengembangkan sebuah online marketing plan bagi bisnis Anda. anda bisa mulai menyusunnya mulai dari sekarang tentunya.. :)

Demikian.
Semoga bermanfaat. Amin...

0 komentar:

Post a Comment