| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

[BACA] Anda Sedang Tidak Memaksimalkan Facebook Marketing Anda

Memaksimalkan Facebook Marketing
PELAKU UKM - Social Media Marketing. Dengan jumlah sekitar 829 juta pengguna aktif setiap hari di seluruh dunia, Facebook merupakan bagian penting dalam kegiatan pemasaran online oleh setiap pebisnis. Banyak pemilik bisnis yang merasa yakin bahwa mereka telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk bisa tampil pada platform ini, namun ternyata semakin sulit bagi mereka untuk muncul secara organik di newsfeeds. Hal ini yang membuat Anda menjadi sedemikian penting dalam mengelola halaman bisnis (Facebook Page) Anda dengan benar untuk mendapatkan hasil terbaik bagi usaha Anda. 

Ada beberapa kesalahan yang biasa dilakukan oleh pemilik usaha yang berdampak pada sulitnya membuat bisnis mereka bisa berkembang di Facebook. Pastikan diri Anda untuk menghindari kesalahan-kesalahan umum ini agar Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari penggunaan akun Facebook Anda.

Tidak menetapkan tujuan

Coba anda pikirkan, apa yang Anda harapkan dari halaman Facebook bisnis Anda. Apakah Anda ingin meningkatkan visibilitas, meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda, memberi layanan lebih baik bagi pelanggan, atau mengkonversi penjualan, atau yang lain. Tentukan standar yang Anda gunakan untuk mengukur keberhasilan Anda. Setelah itu, buatlah patokan di mana posisi Anda sekarang berada lalu mencatat peningkatan-peningkatan dari waktu ke waktu untuk menunjukkan sampai di mana posisi keberhasilan Anda. Lakukan evaluasi ulang usaha Anda secara rutin setiap hari, mingguan, bulanan, hingga tahunan. Proses ini akan membantu Anda dalam mengidentifikasi apakah Anda berada di jalur yang benar atau tidak dengan tujuan akhir yang Anda buat. Jika usaha Anda tidak menghasilkan hasil yang  Anda inginkan, Anda bisa memodifikasi upaya Anda secara lebih tepat sehingga bisa  menghindari terbuangnya waktu Anda.

Mengabaikan koneksi / interaksi

Aspek yang paling penting dari media sosial adalah bahwa Anda bisa terhubung dengan audiens Anda secara pribadi dengan bisnis Anda. Facebook adalah sebuah platform yang dirancang untuk komunikasi dua arah. Jika Anda tidak terlibat dalam percakapan dengan audiens Anda, besar kemungkinan Anda akan kehilangan kesempatan besar untuk membangun kepercayaan dan kredibilitas di mata pelanggan. Buat posting yang mendorong audiens Anda untuk berinteraksi dengan merek bisnia Anda. Jangan takut untuk bertanya dan meminta pendapat. Sangat penting bagi Anda untuk menanggapi setiap komentar dan pesan yang Anda terima dalam waktu yang tepat. Salah satu cara bagi Anda agar bisa dengan mudah melakukan hal ini adalah dengan mengatur pengaturan notifikasi Facebook agar Anda bisa menanggapi secara cepat, meskipun ketika Anda sedang offline.

Tidak up to date

Facebook terus berkembang dan meskipun Anda mungkin sekarang tengah membaca sebuah tips bisnis terbaru di Faceebook, penting untuk Anda agar tetap up-to-date dengan tren dan perubahan algoritma terbaru lainnya. Audiens Anda mengharapkan Anda untuk bisa menyediakan konten yang tipikal dan menarik bagi mereka. Jika hal ini tidak Anda lakukan dengan benar, Anda akan membuat pengunjung kemudian mulai merasa bosan dan pada akhirnya mengabaikan Anda, atau lebih buruk "unlike" halaman Anda. 

Selanjutnya, Facebook sering merubah algoritma pada Newsfeeds mereka dengan konten yang paling manarik untuk setiap pengguna. Algoritma ini mempertimbangkan ketepatan waktu posting, topik, panjang, link, dan konten multimedia. Baca di newsfeed Anda dan update secara teratur sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk pengembangan dan positioning merek binis Anda di jaringan media sosial populer tersebut. 

Mengabaikan statistik

Bagaimana Anda tahu apakah usaha online Anda efektif? Kegiatan apa saja yang mendorong lalu lintas ke situs Web atau perhatian dari pengunjung? Cara terbaik untuk mengukur keberhasilan strategi Facebook adalah dengan mengevaluasi platform analytics, disebut "Insights" Tool ini melacak kinerja laman Anda secara keseluruhan. Mengetahui bagaimana Anda bisa mengevaluasi dampak dan keberhasilan media sosial merek bisnis Anda sangatlah penting dalam memberikan pengalaman terbaik bagi audiens Anda. Cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda telah memberikan konten yang tepat untuk audiens Anda dengan memperhatikan bagian "Like" (demografi pengguna dan ketika mereka sedang online), pesan, dan juga keterlibatan. Hal ini juga memungkinkan untuk menggali lebih dalam kinerja setiap posting yang Anda buat. Dengan menjadikan faktor-faktor ini menjadi pertimbangan, Anda dapat memperkirakan seperti apa pesan yang akan Anda buat dan mempublikasikannya pada saat yang optimal untuk visibilitas yang maksimum.

Demikian.
Semoga bermanfaat. Amin..


0 komentar:

Post a Comment