| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Kurangi Kegiatan Promosi Penjualan Anda

promosi penjualan
PELAKU UKM. Sebuah pemahaman yang lumrah bagi pelaku usaha bahwa melakukan promosi adalah sebuah kewajiban yang harus dilkukan agar bisa membuat produk yang mereka tawarkan dikenal luas (brand awareness), citra produk (brand image), dan pada akhirnya bisa meningkatkan omset penjualan.

Tapi ternyata, kegiatan promosi bisa juga justru malah berdampak buru bagi bisnis. Mengapa? Promosi penjualan bukan kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan suatu citra suatu produk. Menjual dan menjual lagi lebih banyak, itulah tujuan utamanya.

Promosi penjualan yang terlalu sering diadakan untuk suatu produk secara langsung atau tidak langsung akan membuat citra produk Anda menurun. Selain itu juga akan mengundang persaingan yang lebih sengit. Ibarat menembak, promosi penjualan adalah gerakan menekan pelatuk senapan. Dengan "peluru" yang tepat, ditembakkan pada saat yang tepat, dan didukung oleh keahlian "menembak" maka penjualan akan meningkat.

Kendati mampu meningkatkan penjualan, promosi penjualan hanya efektif dalam jangka waktu yang relatif pendek. Promosi penjualan dapat diterapkan pada produk kebutuhan sehari-hari maupun industri dengan masa kadaluarsa yang singkat, seperti bahan makanan, dll.

Demikian.
Semoga bermanfaat. Amin..

0 komentar:

Post a Comment