| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Mengatasi Masalah Modal Usaha #2

modal usaha
PELAKU UKM.  Melanjutkan artikel sebelumnya mengenai bagaimana Anda para pengusaha pemula atau yang ingin mengembangkan usaha bisa mengatasa permasalahan modal usaha, berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan :

Keempat, Anda bisa coba untuk meminjam uang pada orangtua, snak saudara, ataupun teman dekat Anda. Utarakn bak-baik mengenai perencanaan dan juga studi kelayakan kecil-kecila yang sudah Anda lakukan sebelumnya. Yakinkan mereka bahwa bila usaha berjalan dengan baik, uang akan dikembalikan dalam waktu lebih cepat dan anda akan memberikan bagi hasil atas modal yang dipinjamkan.

Kelima, bila Anda tidak keberatan untuk menjalankan usaha besama orang lain, Anda bisa mencoba untuk mengajak orang lain sebagai pemodal atau mitra kerja. Yakinkan mereka dengan rencana usaha dan studi kelayakan usaha yang telah dibuat. Berikan mereka gambaran yang jelas mengenai potensi keuntungan dan potensi kerugian dalam menjalankan usaha tersebut. Mengapa? Karena, bila Anda jujur, mereka akan menghargai kejujuran kita dan kemungkinan berhasil akan lebih tinggi.

Hal ini juga baik untuk dilakukan bila dikemudian hari ternyata usaha Anda mengalami kegagalan, sehingga mitra kerja sudah mendapatkan informasi dan sudah melakukan langkah persiapan mental maupun antisipasi kegagalan.

Keenam, Bila langkah diatas belum brhasil atau belum mencukupi, cobalah untuk menginventarisasi kembali harta yang dimiliki. Mungkin Anda memiliki emas, surat berharga, motor, mobil, barang elektronik, dan barang berharga lainnya.

Cobalah datang ke Pegadaian. Gadaikan barang yang kita miliki tersebut. Pegadaian dapat melayani kebutuhan permodalan kita dengan sangat cepat hanya dalam waktu 15 menit dengan bunga yang cukup bersaing. Perhatikan jangka waktu kredit dan masa tebusnya. Jangn sampai melewati batas waku tersebut, karena barang iliki kita dapat dilelang oleh pegadaian dan Anda akan mengalami kerugian.

Sebelumnya == oo0oo == Selanjutnya

Semoga bermanfaat. Amin...

0 komentar:

Post a Comment