| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

10 Hal Agar Anda Bahagia Menjalani Bisnis

bahagia menjalani bisnis
PELAKU UKM. Membangun sebuah usaha bisa jadi sebuah tantangan yang menarik bagi sebagian pelaku usaha. Tapi tidak sedikit juga yang merasa bahwa membangun usaha itu merupakan sebuah proses berat yang melelahkan. Berikut ini beberapa tips supaya Anda bisa terus bahagia dalam menjalani bisnis, terutama bagi Anda yang baru memulai untuk merintis usaha..

1. Siap dengan perubahan

Perubahan adalah hal yang baik, bahkan sesuatu yang sangat diperlukan. Berada pada posisi diam ketika dunia terus berubah secara konstan setiap detik adalah sesuatu yang sangat berbahaya bagi sebuah bisnis. Dengan terus bertambahnya persaingan, beradaptasi adalah pilihan utama untuk bisa tmbuh dan berkembang.

2. Fokus pada masa depan

Anda mengalami masa sulit bulan lalu? Minggu lalu, atau kemarin? Terlalu memikirkan masa yang sudah lewat bisa membuyarkan pikiran untuk meraih sukses. Fokuskan perhatian ke arah pencapaian.

3. Berhenti beralasan

Orang biasa mencari alasan untuk sebuah kegagalan. Buang semua itu. Fokus pada penigkatan dan pertumbuhan. Cari tahu letak kesalahan dan segera cari solusinya dan segera atasi, bukan mencari lasan pembenaran.

4. Menerima kesalahan

Setiap orang pernah berbuat kesalahan. Itu adalah sifat manusia. Namun Anda bisa meringankan beban tersebut dengan mau untuk menerima kesalahan yang Anda buat. Dengan begitu Anda bisa kembali pada tujuan Anda dan belajar untuk tidak membuat kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.

5. Lakukan untuk diri Anda sendiri

Ini adalah bisnis Anda. Pada akhirnya, Anda yang harus mencintai apa yang Anda lakukan. Jika pelayanan yang Anda berikan pada pelanggan Anda justru membuat Anda tertekan, bukankah itu akan menguras habis motivasi yang Anda miliki? Yang perlu Anda ingat adalah bahwa ini adalah bisnis Anda, visi Anda, dan juga kebahagiaan Anda..

6. Jangan takut

Ada yang mengatakan bahwa satu-satunya yang perlu ditakuti adalah rasa takut itu sendiri. Itu juga berlaku pada sebuah bisnis. Rasa takut bisa menjadi sebuah penghalang yang menahan Anda untuk meraih sukses, juga mensabotase motivasi Anda untuk meraih mimpi. Jangan biarkan rasa takut menjadi penghalang Anda.

7. Sadari bahwa Anda tidak selamanya benar

Tidak ada yang sempurna, dan terkadang keputusan yang Anda buat itu salah. Terkadang karyawan Anda menghasilkan ide yang lebih bagus dari apa yang pernah terpikir oleh Anda. Dengan menerima keadaan bahwa semua jawaban tidak harus berasal dari diri Anda, itu akan membuat Anda akan lebih mudah untuk menerima masukan dari sumber lain, dan itu jelas sangat baik untuk perkembangan Anda dan bisnis Anda.

8. Kenali kekuatan Anda

Apakah Anda sangatahli dalam mengatur tata letak barang, atau ahli dalam bernegosiasi dengan orang lain, poin pentingnya adalah Anda harus mengenali kekuatan Anda. Dengan mengenai kekuatan diri Anda, itu akan mempermudah Anda untuk memperkuat diri, bisnis dan hidup Anda.

9. Berhenti menyalahkan

Seperti mencari alasan, dengan menyalahkan itu akan mengaburkan semua proses dalam menyelesaikan masalah Anda. Daripada sibuk dengan mencari tahu "siapa", tentunya akan lebih produktif jika Anda lebih fokus pada pertanyaan "kenapa" dan "bagaimna", lalu berkonsentrasi bagaimana cara mengatasi masalahnya.

10. Ciptakan harapan Anda

Meski Anda harus selalu melayani pelanggan Anda, ini adalah bisnis Anda. Capailah apa yang ingin Anda capai. Buat daftar pencapaian yang ingin Anda raih. Ini akan menjadi kompas Anda untuk menjalankan bisnis yang akan atau sedang Anda jalani.

Anda bisa mengembangkan kesepuluh hal diatas. Kebahagiaan dalam menjalankan bisnis adalah kunci untuk bisa meraih kesuksesan, karena dengan merasa bahagia Anda akan lebih ringan dan lebih jernih dalam mengambil keputusan bisnis.

Semoga bermanfaat. Amin..



0 komentar:

Post a Comment