| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Strategi Untuk Menarik Pelanggan Online Store Anda

menarik pelanggan online store
PELAKU UKM - Menarik Pelanggan Online Store. Situs-situs e-commerce sekarang ini tengah menghadapi tantangan yang tak terhitung jumlahnya dan juga semakin ketatnya persaingan. Namun, pemilik usaha yang cerdik selalu bisa mengambil pelajaran dari para ahli untuk bisa terus maju dan mendapatkan perhatian pelanggan. Perlu diingat bahwa tips ini untuk menarik pelanggan maupun calon pelanggan ke situs e-commerce Anda. 

Pilih niche lalu mendominasinya

Bagaimana Anda bersaing dengan perusahaan sebesar dan sesukses Amazon? Jawabannya adalah Anda tidak bisa. Anda akan membutuhkan jutaan dolar bahkan hanya untuk memulai menantang Amazon, sehingga kuncinya adalah Anda harus bisa menemukan satu bagian kecil dari bisnis Anda yang sangat spesifik dan Anda kuasai. "Untuk pengusaha baru, menemukan sebuah niche yang tepat adalah jalan terbaik untuk sukses dalam jangka pendek," kata Jayson DeMers, pendiri dan CEO dari AudienceBloom. Setiap bisnis yang telah berkembang dan menjadi besar mempunyai suatu titik awal yang unik sebelum akhirnya dapat berkembang. Dan menentukan niche yang baik adalah salah satunya.

Membuat penawaran Anda jelas

Jelaskan mengapa pelanggan harus berbelanja pada Anda. Jika Anda menjual t-shirt putih, tanyakan pada diri Anda sendiri, mengapa produk Anda memiliki nilai daripada produk lainnya lalu Anda mengkomunikasikan nilai tersebut pada pelanggan Anda. Jika Anda memiliki suatu produk yang seperti itu, Anda harus mampu untuk menawarkan produk Anda dengan cara yang unik, lalu menyampaikan nilai tersebut pada pelanggan. Anda harus melakukan sesuatu yang unik sehingga orang akan membicarakan tentang hal itu dan itu akan menjadi sebuah promosi yang sangat baik. 

Honigman merekomendasikan situs e-commerce baru mencontoh Boxed.com untuk ide-ide mengenai bagaimana cara mengkomunikasikan nilai-nilai unik Anda kepada pelanggan. Sebagai sebuah toko grosir online, Boxed memiliki keunikan dibanding kompetitor mereka dengan memberi harga yang lebih rendah untuk semua jenis merek dan menyediakan barang dalam jumlah yang lebih besar. Merek mereka jelas dan hadir di semua platform, mulai dari perangkat mobile ke layanan media sosial seperti Instagram. "Mereka memiliki pesan yang jelas yang konsisten di setiap saluran yang mereka miliki," kata Honigman. 

Konten adalah yang utama

Seperti halnya bisnis online lainnya, memiliki strategi konten yang populer akan meningkatkan kemugkinan orang-orang bisa menemukan situs Anda dan meningkatkan SEO juga. Jangan hanya menggunakan keterangan yang disediakan oleh produsen. Karena hal itu tidak hanya membosankan, tetapi juga akan tekena penalti akibat duplikat konten oleh Google dan akan membahayakan bagi visibilitas situs Anda. 

Solusinya sederhana: meningkatkan kreatifitas. "Mulailah dengan konten yang unik pada setiap halaman," kata DeMers. "Jalankan sebuah strategi konten, lakukan dengan baik lalu menambahkannya dengan social media marketing untuk membangun dan juga membedakan merek Anda." Penggunaan konten akan memperkuat posisi merek Anda, karena terbukti bermanfaat bagi SEO dalam jangka panjang, dan juga mengarahkan lalu lintas organik ke situs Anda. 

Carilah audiens Anda

Honigman menyarankan pada Anda menemukan di mana kira-kira pelanggan Anda berada online dan kesanalah Anda mengarahkan pemasaran Anda. Strategi ini memerlukan penelitian dan pendekatan melalui percakapan di Twitter, blog dan platform online lainnya, tetapi kerja keras ini tidak akan sia-sia pada akhirnya. Melalui proses ini, Anda akan belajar secara real time apa yang sedang dicari oleh para pelanggan potensial Anda, bagaimana Anda dapat memenuhi kebutuhan mereka dan di mana platform mana Anda harus aktif. 

Setelah Anda mengetahui apakah situs seperti Facebook atau Pinterest adalah platform yang cocok untuk pelanggan Anda, Anda dapat mulai dengan menyampaikan pesan unik Anda dan mulai mendidik audiens Anda mengenai produk yang Anda tawarkan.

Demikian.
Semoga bermanfaat. Amin...



0 komentar:

Post a Comment