| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Nangka Bisa Jadi Pengganti Beras

Buah nangka
PELAKU UKM. Para peneliti di India mengatakan, nangka bisa menjadi pengganti gandum, beras, jagung dan berbagai bahan makanan lain yang terancam akibat perubahan iklim. “Ini sebuah mukjizat, nangka bisa memberikan banyak kalori dan nutrisi,” kata Shyamala Reddy, peneliti bioteknologi di Universitas Ilmu Pertanian di Banglore, India, seperti yang dilansir The Guardian. “Jika Anda memakan 10 -12 daging nangka, Anda tidak perlu makan lagi selama setengah hari.

Dia menambahkan, nangka yang diketahui banyak mengandung potasium, kalsium dan zat besi, belum banyak dibudidayakan untuk menjadi bahan makanan pokok. Hasil penelitian Reddy itu diamini oleh Danielle Nierenberg, Presiden Food Tank, sebuah lembaga di Amerika Serikat yang bergerak di bidang pertanian.

“Nangka bisa tumbuh dengan mudah. Tumbuhan itu tahan terhadap penyakit, hama, dan suhu tinggi. Nangka bisa menjadi jawaban bagi para petani soal produksi panganketika banyak tantangan akibat peruahan iklim,” kata Neirenberg. Hanya di Sri Lanka dan Vetnam yang sudah menjadikan nagka sebagai komoditas industi. Di kedua negara tersebut nagka dimodifikasi menjadi tepung, mie, papad, dan es krim. Nangka itu juga dijadikan makanan kaleng dan diekspor.

Sebuah peluang bagi Anda tentunya...

0 komentar:

Post a Comment