| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Meja Makan? Pilih Persegi, Bundar, atau Elips?

PELAKU UKM. Furniture yang kita pasang di rumah kadang turut menciptakan mood bagi penghuni rumah. Misalnya, kita memasang kursi alas dari ranting pohon jati, suasana di ruang keluarga menjadi pas untuk beristirahat atau berkegiatan ringan. Begitu pula menempatkan furniture minimalis praktis di dapur. Ibu bisa tak measa lelah memasak beragam penganan kesukaan kearga, sebab perabotan yang praktis memudahkan kesibukan di dapur.

meja makan
Furniture juga bisa menyulap suatu ruangan tampak trendy, meski lahannya terbatas. Yang penting kita tidak salah memilih furniture dan menggunakannya sesuai kebutuhan. Bila ukuran rumah terbatas, biasanya kita mngakali kesan ruangannya dengna memilih furniture kecil dan tembus pandang. Begitu pula sebaliknya, jika tipe rumah kita luas. Padahal bentuk furniture bentuk furniture juga bisa kita pakai untuk bersiasat.

Kita Ambil contoh meja makan. Di toko mebel, banyak dijual meja makan berbentuk bujur sangkar, persegi panjang, elips, hingga bundar. Kita bisa memilih yang paling cocok untuk ruang makan kita. Meja makan bujur sangkar, sesuai bentuknya yang sederhana dan sama sisi, akan tampak menarik jika berdiam dalam ruang makan mungil. Meja makan seperti ini dapat menambah keakraban seluruh anggota keluarga saat menikmati sarapan atau makan malam. Namun jangan memilih meja ini jika ruangannya panjang, karena akan memberi kesan aneh.

Bila ruang makan kita memanjang, meja makan persegi panjang tentu menjadi pasangan yang apik. Selain berfungsi untuk penyeimbang, meja ini memiliki kapasitas kursi yang lebih banyak. Meja persegi memang paling cocok untuk semua bentuk ruang makan. Namun, jika ruang makan kita cukup luas, tak ada salahnya kita memilih meja makan berbentuk lingkaran atau elips. Meja makan bundar atau elips amat seksi jika diletakkan di ruangan yang lapang. Bentuk lingkaran dan elips menghadirkan atmosfer yang hangat karena sifatnya yang memusat. Namun, bentuk elips kesannya lebih informal.

Nah, sekarang tinggal pilih yang cocok dengan ruang makan kita :)

0 komentar:

Post a Comment