| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

60% Traffic Online Sekarang Ini Berasal dari Akses Mobile

mobile apps
PELAKU UKM. Jika bisnis Anda bergantung pada traffic online, maka Anda harus menyimak ini. Sebuah survey menunjukkan bahwa lebih dari setengah dari keseluruhan traffic online berasal dari perangkat mobile serta aplikasi mobile.

Survey itu mengatakan bahwa gabungan dari pengguna smartphone dan tablet sekarang ini mencapai 60% dari seluruh traffic online, meningkat 50% dari total traffic dari mobile online tahun sebelumnya. Dan dari 60% tersebut, 51% berasal dari aplikasi mobile (Streaming radio, televisi, aplikasi messenger, serta media sosial). Secara signifikan, ini berbeda dengan traffic yang berasal dari fixed source seperti dari PC misalnya, karena pada PC berarti pengguna sedang berada pada suatu tempat dan tidak sedang bergerak/mobile.

Ini mengindikasikan bahwa sekitar 23% kunjungan organik ke sebuah website berasal dari perangkat Android atau iPhone, sementara 12% lainnya diakses melalui tablet. Angka ini berasal dari asumsi penggunaan search engine menggunakan perangkat mobile, atau dengan kata lain, seseorang mencari sesuatu di internet menggunakan Google, Bing, atau search engine lainnya menggunakan smartphone atau tablet.

Penelitian ini juga mengamati semakin besarnya traffic saling silang yang terjadi pada traffic online yang bukan berasal dari search engine. Hal ini bisa dengan mudah diamati dari pengunjung situs yang berasal dari aplikasi mobile seperti Facebook misalnya. Kesimpulannya adalah, bahwa beberapa kategori media online seperti radio digital serta situs-situs foto seperti Instagram dan Flickr itu bisa meningkatkan aktifitas pada sebuah situs, dan bagi pelaku bisnis media sosial sangatlah penting.

Laporan lain menunjukkan:
  • Aktifitas pada media sosial melalui perangkat mobile meningkat 55% dari tahun lalu.
  • Ada peningkatan jumlah pengguna internet mencapai 31% pada periode yang sama.
  • Facebook menyumbang 24% angka pengguna media sosial secara mobile dibanding media sosial lainnya dan 18% dari semua aplikasi mobile media sosial yang digunakan.
Ini menunjukkan betapa pentingnya penggunaan media sosial bagi Anda pelaku bisnis, apapun bentuk dan skala bisnis Anda. Dan juga menjukkan betapa pentingnya untuk sebuah website untuk mempunyai aplikasi mobile agar lebih mudah untuk diakses oleh para pengguna perangkat mobile..

0 komentar:

Post a Comment