| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Perlunya Konten Video pada Website atau Blog Anda

PELAKU UKM. Bagi sebagian besar orang, visualisasi dinilai lebih bisa diterima dan lebih mudah dimengerti ketimbang tulisan ataupun gambar statis. Konten visual yang menarik, unik dan berkualitas tinggi akan membangkitkan perasaan yang kuat bagi yang menontonnya. Beberapa keuntungan dari penggunaan konten video diantaranya:

video marketing
1. Kepercayaan pelanggan

Orang-orang lebih menyukai interaksi dengan sesama manusia. Ketika yang dilihatnya adalah orang-orang nyata, maka mereka akan lebih mudah mencurahkan kepercayaan mereka. Ditengah semakin ketatnya persaingan usaha sekarang ini, kepercayaan konsumen adalah sesuatu yan harus Anda miliki.

2. Rasa Penasaran

"Curiosity kills a cat". Adalah rasa penasaran yang akan mendorong orang-orang untuk terus mencari. Cobalah buat sebuah video pendek yang bisa mengundang rasa penasaran pengunjung website Anda. Ini sangat efektif dalam menjaring pengunjung untuk terus kembali lagi. Selalu akhiri video marketing Anda dengan sebuah teaser mengenai konten video lainnya, dan/juga sebuah link ke sebuah artikel atau konten lengkap dari video tersebut.

3. Keyakinan calon pelanggan dan pelanggan lama

Jika seorang calon pelanggan ingin melakukan sebuah hubungan bisnis, biasanya ia akan mencari semua informasi mengenai calon rekan bisnisnya. Jika Anda mempunyai sebuah video mengenai kesaksian dari pelanggan-pelanggan Anda, maka itu akan sangat berguna dalam meningkatkan keyakinan para calon pelanggan Anda.

4. Menggugah pelanggan baru

Banyak konten-konten yang cenderung banyak dijadikan konten yang sering populer sehingga banyak orang yang ikut serta membagi-bagikan konten tersebut adalah konten berupa video. Video memang menarik untuk dilihat dan beberapa video sangat menarik. Temukan sebuah cara yang menarik yang berhubungan dengan niche website/blog Anda, lalu hidupkan melalui sebuah video yang kreatif dan sedikit humor. Ini memang tidak mudah, karena membutuhkan sebuah konsep yang baik, namun mempertimbangkan dampak yang bisa Anda dapatkan, And harus mulai melakukan ini.

Saat ini format marketing menggunakan video masih belum begitu populer di Indonesia. Bukan berarti cara ini tidak sukses di Indonesia, namun karena belum banyak yang menyadari keuntungan yang bisa di dapat. Anda bisa jadi salah satu yang pertama tentunya. Semakin cepat Anda mampu membaca peluang, maka semakin besar Anda menjadi market leader..

Selamat mencoba...



0 komentar:

Post a Comment