| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Stiker - Brand Marketing Konvensional Yang Masih Terbukti Efektif

media promosi murah

MARKETING - Sticker. Persaingan bisnis sekarang ini semakin ketat dari hari ke hari. Perlu strategi yang jitu untuk bisa bertahan, terlebih untuk berkembang, tidak peduli binis apapun yang dijalani. Tidak heran setiap pelaku usaha senantiasa mencari cara-cara baru untuk mempromosikan bisnisnya, karena memang faktor promosi merupakan salah satu faktor penting untuk kelangsungan bisnis.

Di era digital seperti ini, kegiatan promosi juga ikut merambah dunia digital. Ini bisa dimengerti, karena memang masyarakat sekarang sudah lebih melek teknologi. Promosi menggunakan media sosial sekarang ini menjadi primadona hampir oleh semua pelaku bisnis. Namun meskipun promosi secara digital sudah menjadi semacam standar tersendiri di dunia bisnis sekarang ini, bukan berarti cara-cara konvensional menjadi tidak efektif lagi.

Satu media promosi konvensional yang masih terbilang efektif di tengah gempuran berbagai promosi media digital sekarang ini adalah penggunaan stiker. Media stiker memang sudah sejak lama digunakan sebagai media promosi branding, dan bahkan hingga saat ini kita masih saja menemukan berbagai promosi di tempat-tempat umum yang memanfaatkan stiker sebagai media promosi.


Stiker ini menjadi pilihan karena:

1. Murah - Biaya produksi stiker ini tidak mahal. Ada beberapa jenis bahan stiker yang bisa Anda pilih. Umumnya stiker promosi yang digunakan adalah stiker berbahan vinyl, dan reflektif. Stiker berbahan vinyl ini cocok jika Anda menginginkan desain stiker dengan desain warna-warni. Sedangkan stiker reflektif ini cocok untuk desain-desain sederhana.

2. Tahan lama - Stiker ini dapat bertahan untuk kurun waktu 1 sampai 2 tahun, tergantung bahan yang Anda pilih. Jika dibanding dengan media promosi lain yang hanya memiliki usia pendek, karena faktor keterbatasan perijinan, atau penyebab lainnya. Jika stiker Anda katakanlah tahan hingga 1 tahun, maka artinya promosi Anda juga terus berlaku hingga 1 tahun

3. Cakupan tidak terbatas - Anda tempel stiker promosi Anda pada kendaraan pelanggan Anda, dan ternyata pelanggan tersebut berasal dari kota lain. Maka secara tidak langsung Anda juga melakukan promosi brand Anda di kota asal pelanggan tersebut, atau kemanapun kendaraan tersebut berada.

4. Bebas pajak - Stiker merupakan suvenir yang sangat universal. Jika Anda bisa memanfaatkan stiker sebagai media promosi, maka Anda juga sekaligus dapat memperoleh banyak nilai lebih, diantaranya pengurangan biaya anggran pajak. Bukan begitu?

Semoga bermanfaat. Amin..

0 komentar:

Post a Comment