| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Bisnis Menjanjikan Hingga 2020 (Mungkin Lebih)

bisnis menjanjikan

PELUANG BISNIS - Bisnis Menjanjikan. Apa Anda baru lulus dari perguruan tinggi, atau memang Anda memang tengah mencari peluang bisnis yang menjanjikan untuk Anda jalankan? Sebuah lebaga riset bisnis, IBISWorld, baru-baru ini melakukan penelitian terhadap lebih dari 700 industri dan menghasilkan beberapa daftar bidang bisnis yang paling menjanjikan, baik dari segi pendapatan yang kuat, pertumbuhan lapangan kerja, setidaknya lima tahun ke depan. Berikut adalah enam bidang usaha yang menjanjikan untuk Anda:


1. Rumah sakit / Perawatan kesehatan.

Bisnis ini diproyeksikan akan tumbuh sebesar 19,5% antara sekarang hingga 2020. Industri medis ini akan mendapatkan sebagian besar keuntungan dari jumlah populasi usia manula yang membutuhkan layanan kesehatan dalam tahun-tahun mendatang.

2. Layanan teknis.

Sebagai bidang industri yang terus meningkat, bisnis ini diharapkan dapat menyerap ribuan lulusan baru untuk kurun waktu lima tahun ke depan. Hal ini diperkuat dengan adanya konsentrasi anggaran belanja pemerintah yang lebih tinggi pada bidang infrastruktur, studi Ibis menunjukkan tingkat pertumbuhan hingga 19%.

3. Konsultasi manajemen.

Dengan tingkat pertumbuhan 18% dari sekarang hingga 2020, profitabilitas bisnis ini telah menunjukkan suatu peningkatan, seiring pertumbuhan ekonomi yang semkin pesat, sehingga perusahaan-perusahaan akan lebih banyak berinvestasi dalam segi strategi.

4. Akuntansi.

Industri ini diproyeksikan akan mengalami pertumbuhan hingga 17%, sebagai dampak dari naiknya regulasi keuangan, yang membuat auditor menjadi lebih sibuk dari sebelumnya. Terlebih, era globalisasi seperti sekarang ini telah menyebabkan transaksi perusahaan yang lebih global tanpa batasan waktu dan wilayah, akan memerlukan keahlian dalam bidang akuntansi.

5. Semikonduktor dan sirkuit.

Permintaan untuk berbagai perangkat elektronik canggih nirkabel, seperti smartphone, juga termasuk teknologi baru chip yang dapat mengintegrasikan jaringan WiFi dan perangkat seluler, akan mengalami pertumbuhan hingga 16% pada tahun 2020.

6. Pengembangan perangkat lunak.

Pasar kerja untuk kalangan ahli di bidang perangkat lunak, pengembangan teknologi, dan programmer selalu tinggi selama bertahun-tahun, tetapi studi Ibis menunjukkan bahwa permintaan untuk pengembang aplikasi smartphone secara khusus akan melambung pada sebesar 37,6%, jauh melampaui proyeksi tingkat pertumbuhan perangkat lunak bisnis secara keseluruhan, yakni 15,5% proyeksi dari perangkat lunak bisnis secara keseluruhan.

Semoga bermanfaat. Amin

0 komentar:

Post a Comment