| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Tetap Semangat Bekerja Pasca Libur Lebaran

libur lebaran
PELAKU UKM. Pasca liburan panjang termasuk liburan lebaran rasanya masih malas untuk beraktifitas dalam kesibukan bekerja sehari-sehari. Hal ini sangat wajar dirasakan, apalagi saat mudik. Anda juga pasti lelah karena sibuk bersilaturahi dengan orangtua, sanak saudara dan keluarga. Tentunya butuh semangat baru untuk kembali ke kesibukan harian Anda yang mungkin padat. Beberapa tips ini mungkin bisa membantu Anda untuk bisa kembali semangat Anda setelah liburan :
  • Jadikan liburan sebagai momen Anda untuk melakukan kegiatan menyenangkan
Liburan panjang jangan digunakan untuk melakukan hal-hal yang berat termasuk bekerja lagi. Tetapi lakukan liburan untuk hal-hal yang menyenangkan, refreshing, dan menyegarkan kembali pikiran dan jiwa Anda. Bagi Anda yang memaknai liburan untuk melakukan hal yang menyenangkan, ada baiknya membuat planning kegiatan apa saja yang ingin Anda lakukan selama masa liburan. Jika sudah merasa puas dengan liburan Anda maka Anda akan semangat kembali untuk melakukan rutinitas.
  • Jadikan akhir libur lebaran sebagai semangat untuk menghadapi tantangan baru
Tanamkan dalam diri Anda agar di masa akhir liburan adalah awal untuk menghadapi tantangan yang baru. Anda harus selalu bersikap positif terhadap tantangan yang baru. Biarkan apa yang terjadi di masa lalu tidak membuat Anda urung menghadapi tantangan baru tetapi justru Anda harus lebih bersemangat untuk hal tersebut.
  • Awali dengan santai dan menyenangkan
Menyesuaikan diri dengan rutinitas selesai libur panjang seperti libur lebaran memang bukan hal yang mudah, wajar jika ritme tubuh kita belum normal. Oleh karena itu mulailah pekerjaan dengan pelan dan yang mudah terlebih dahulu sampai tubuh dapat menyesuaikan ritme yang normal. Ada baiknya Anda mencatat daftar yang harus Anda kerjakan, mulai dari yang terpenting. Dengan jadwal yang terencana, pekerjaan yang menumpuk akan selesai tepat waktu.
  • Bawa makanan
Bagi Anda yang tidak menjalani puasa syawal, Anda bisa membawa makanan sisa lebaran untuk dimakan bersama rekan kerja. Selain untuk menambah persaudaraan, makanan akan mensuplai kebutuhan tubuh yang belum sepenuhnya siap untuk beraktivitas rutin.
  • Buat acara dengan teman
Berkumpul dengan teman akan membakar semangat Anda. Oleh karena itu tidak ada salahnya selesai jam kantor berkumpul dengan teman-teman untuk sekedar halal bihalal. Kebersamaan bersama teman akan menghilangkan rasa malas Anda.
  • Set pulang liburan 1-2 hari sebelum masuk rutinitas kembali
Ini tips bagi Anda yang berlibur lebaran dengan kampung halaman yang jauh. Ada baiknya harus pulang 1-2 hari sebelum hari masuk rutinitas. Hal ini untuk menghindari kelelahan fisik yang dialami selama perjalanan. Anda juga butuh istirahat yang cukup agar ketika besok harus masuk kembali Anda harus semangat dab dala keadaan yang bugar.
  • Awali masa habis liburan sebagai masa yang baru dengan penuh harapan
Setelah liburan banyak orang berpikir bahwa mereka akan kembali pada dunia rutinitas yang melelahkan. Anda harus merubah mindset tersebut agar kembali dari liburan dapat menatap sebuah masa depan beru dengan penuh harapan. Awali masa masuk kerja tersebut dengan penuh rasa syukur. Berpikir positif dan tetap semangat.

Semoga bermanfaat. Amin..



0 komentar:

Post a Comment