| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Peluang Kemasan Rokok Isi Ulang

kemasan rokok
PELAKU UKM. Semua setuju bahwa rokok bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan. Telah banyak upaya yang dilakukan oleh berbagai lembaga juga masyarakat, pemerintah juga organisasi internasional untuk terus menekan pertambahan jumlah perokok aktif di dunia, mulai dari berbagai kampanye kesehatan, peraturan pembatasan penayangan iklan rokok, pencantuman mengenai bahaya rokok pada kemasan rokok, dan banyak lag upaya-upaya lainnya.

Yang paling baru dalam beberapa minggu terakhir di Indonesia adalah mengenai desain baru kemasan rokok di Indonesia yang menampilkan beberapa gambar yang cukup menggugah mengenai bahaya merokok. Rupanya desain baru pada kemasan rokok ini mendapat reaksi yang berbeda dari para penikmat rokok. ada yang menanggapi secara biasa-biasa saja, namun tidak sedikit pula yang merasa risih, karena memang desainnya menampilkan dampak buruk rokok secara vulgar.

Dengan mulai dipasarkannya desain kemasan rokok yang baru tersebut, dampaknya juga terasa hingga ke penjual ecera. Mereka mengaku bahwa omset penjualan rokok secara bungkusan sedikit menurun, namun penjualan ketengan (batangan mengalami kenaikan. Besar kemungkinan para perokok ini ingin tetap menikmati rokok tanpa harus "terganggu" dengan berbagai gambar yang terdapat pada kemasan rokok.

Menanggapi fenomena ini, produsen-produsen rokok kemudian mencoba mencari cara untuk mempertahankan knsumen mereka. Salah satunya adalah dengan mengeluarkan berbagai edisi spesial dari produk-produk rokok dengan kemasan spesial yang bisa diisi ulang. Kemasan berbentuk kotak seukuran bungkus rokok yang bila rokok telah habis, konsumen bisa membeli rokok lagi dan memindahkan isinya ke bungkus "edisi spesial" tadi, sehingga terhindar dari "gangguan" berbagai gambar yang terdapat pada bungkus rokok.

Tapi, produsen rokok tidak bisa terus menerus menerbitkan edisi-edisi khusus ini, karena sesuai namanya, itu adalah edisi khusus, jadi produksinya akan dibatasi, meskipun permintaan pasar sangat tinggi. Ini bisa menjadi sebuah peluang bagi Anda yang memiliki kreatifitas dengan memproduksi kemasan rokok isi ulang.

Sebelumnya memang sudah banyak pengerajin kemasan rokok isi ulang yang memasarkan produknya. Tapi dengan adanya pemberlakuan kebijakan baru mengenai kemasan rokok yang baru ini, maka kemungkinan akan banjir permintaan kemasan bungkus rokok isis ulang ini akan terjadi. Dengan bahan baku yang cukup sederhana seperti kayu papan tipis, lem kayu, dan kreatifitas, Anda akan bisa masuk kedalam bisnis ini.

Semoga bermanfaat. Amin..



0 komentar:

Post a Comment