| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Info dan Tips Seputar Sticker Wrapping

sticker wrapping mobil
Tidak semua orang mempunyai apa yang di butuhkan dalam membangun sebuah usaha. Meski modal semangat saja mungkin bagi beberapa pelaku usaha sudah cukup, namun hal itu perlu di lihat dari jenis usaha apa yang digelutinya.

Usaha sticker modifikasi ini memang tidak memerlukan sebuah spesialisasi yang khusus, namun ada hal lain seperti proses pemasaran, konsep usaha, dll, ini yang memerlukan perhatian, dan sayangnya ini yang banyak dilewatkan oleh sebagian pelaku usaha di bidang ini.

Untuk bisa melewati berbagai persaingan usaha, ada baiknya Anda menyimak beberapa informasi dan tips berikut ini :

Tips Usaha

  1. Memahami Konsep Produk atau Jasa Secara Baik. Sebelum memulai suatu usaha maka yang terpenting adalah pemahaman Anda akan konsep produk atau jasa yang akan menjadi bisnis inti. Anda juga perlu memahami bukan hanya teknis produksi, tapi juga pasar dan prospek mulai dari yang terkecil sampai yang terbesar.
  2. Membuat Visi dan Misi Usaha. Setiap orang yang mau memulai usaha harus mengetahui visi dan misi yang akan menjadi panduan untuk tetap fokus pada tujuan bisnis. Sering kali suatu usaha pada saat mulai berkembang pada tahap berikutnya mengalami kegagalan karena tidak fokus pada peningkatan kemajuan bisnis awal tetapi terlalu banyak mencoba mengembangkan usaha lain yang baru.
  3. Membuat Perencanaan dan Strategi Bisnis Efektif. Secara statistik hampir seluruh kegagalan bisnis kecil dan menengah disebabkan karena tidak adanya atau mungkin kurang efektifnya perencanaan bisnis yang dibuat. Berbagai asumsi seperti kapasitas produksi, tingkat utilisasi produksi, proyeksi kenaikan harga dan biaya, serta aspek lain dalam perencanaan bisnis harus menggambarkan secara akurat realitas pasar. Perhitungan dan proyeksi pendapatan serta biaya harus dibuat secara tepat untuk menghitung secara akurat kebutuhan modal investasi dan modal kerja.
  4. Optimalisasi Sumber Daya Manusia. Sumber Daya Manusia atau SDM merupakan salah satu kunci keberhasilan usaha yang sangat penting. Sering kal apabila Anda merekrut pegawai yang tepat dan berpotensi sangat baik dapat menutup kelemahan menejemen usaha dalam jangka pendek.
  5. Memiliki Sense of Art. Dalam menjalankan usaha ini, Anda harus memiliki jiwa seni yang tinggi karena nantinya usaha ini akan berhubungan dengan desain-desain yang akan diaplikasikan ke mobil pelanggan Anda.
  6. Jaga Kualitas. Walaupun dalam menjalankan usaha ini nantinya akan banyak pemain-pemain baru yang akan menawarkan harga lebih murah dibandingkan yang Anda buat, janganlah khawatir dan tetap fokus pada kualitas yang membuat pelanggan Anda tetap loyal.
  7. Tim Kerja yang Solid. Memiliki suasana kerja yang menyenangkan adalah dambaan setiap orang dan itulah yang harus Anda ciptakan pada karyawan Anda
Strategi Pemasaran
  1. Kenali Pelanggan Anda. Identifikasi target pasar Anda akan membantu Anda dalam menyusun strategi pemasaran yang efektif.
  2. Lakukan promosi atau upaya lainnya agar usaha Anda dikenal oleh konsumen secara konsisten, terus menerus dan dengan cara yang kreatif sehingga tidak membosankan.
  3. Pilih Lokasi Strategis. Tidak bisa dipungkiri, lokasi sangat menunjang bagi efektifitas promosi Anda.
  4. Jalin Hubungan dengan Pelanggan. memelihara pelanggan lama itu lebih mudah ketimbang mencari pelanggan baru. Buatlah catatan mengenai pelanggan-pelanggan Anda beserta kemajuan yang telah dicapai. Informasikan kepada mereka mengenai promo produk atau hal lain.
  5. Fokus. Kekuatan fokus terbukti dapat mengantarkan Anda menuju kesuksesan. Fokus bukan berarti Anda kemudian mengurangi jumlah varian produk. Sebaliknya, Anda bisa meningkatkan produksi pada satu wilayah pasar atau segmen tertentu.


Artikel terkait yang bisa anda baca :

sticker modifikasi mobil

Menawarkan cara yang lebih mudah dan murah dalam memodifikasi kendaraan. Sebuah peluang bisnis yang menjanjikan dan permintaannya terus bertambah dari waktu ke waktu.

0 komentar:

Post a Comment