| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Pakan Alternatif Untuk Ternak Unggas

Pakan alternatif unggas
Ternak unggas, seperti misalnya ayam dan bebek memang sampai sekarang masih menjadi primadona bagi para pelaku budidaya ternak, karena memang permintaan pasar akan kedua komoditas ternak ini sangat tinggi.

Bagi Anda yang bergerak di bidang peternakan unggas, faktor cuaca pastilah sangat mengkhawatirkan diri Anda. Banyak kendala penyakit yang bisa menyerang hewan ternak Anda dan berujung pada kerugian karena angka kematian ternak mengalami peningkatan. Beberapa upaya pemberian obat, disinfektan serta cara lain mungkin sudah Anda coba dan belum begitu menunjukkan hasil yang sesuai harapan Anda.

Ada yang mengatakan penyait itu masuk melalui 2 cara. Melalui udara, dan melalui makanan. Penyebaran penyakit melalui udara ini memang lebih sulit untuk di cegah, karena proses penyebaran penyakit bisa jadi bukan berasal dari lokasi ternak Anda, namun itu bisa diketahui dengan lebih cepat dengan selalu rutin berkonsultasi dengan dinas terkait di daerah Anda. Ada juga penyakit yag menyebar melalui makanan yang kita berikan. Bisa karena sterilitas makanan yang kurang terjaga, dan banyak hal lain yang menyebabkan makanan menjadi sumber penyakit bagi ternak Anda, terutama pada kondisi musim pancarba seperti sekarang ini.

Berikut ini ada beberapa pakan alternatif yang bisa Anda coba berikan pada ternak unggas Anda yang mungkin bisa mengurangi angka kematian pada ternak unggas Anda.

Daun Pepaya

Daun ini ternyata bisa mencegah penyakit cacingan, juga bisa sebagai suplemen tubuh unggas sebagai upaya untuk penggemukan, karena bisa menambah nafsu makan unggas.

Daun Antanan

Daun ini berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh unggas terhadap perubahan cuaca secara drastis, karena bisa menangkal "sekam panas," terutama di daerah tropis seperti Indonesia. Usahakan untuk menjaga kondisi kandang ternak Anda dengan mengatur tingkat kelembaban kandang ternak.

Kunyit dan Bawang Putih

Bumbu dapur ini juga bisa berfungsi sebagai suplemen penambah daya tahan tubuh ternak. Pemberian pakan tambahan ini bisa sangat bermanfaat bagi keberhasilan ternak Anda melewati cuaca yang tidak menentu.

Kami mempunyai sebuah video yang mungkin bisa menjelaskan secara lebih rinci mengenai pemberian pakan alternatif ini bagi usaha ternak unggas Anda. Silahkan Anda simak dan mudah-mudahan bisa memberi manfaat lebih terhadap usaha Anda.



0 komentar:

Post a Comment