| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Membangun Strategi SEO Masa Kini

Membangun Strategi SEO Masa Kini
PELAKU UKM. Anda mungkin sudah tahu bahwa search engine optimization (SEO) bisa membantu lebih banyak orang untuk menemukan website Anda ketika mereka mencari informasi yang mereka perlukan. Tapi kapan terakhir kali Anda melakukan upgrade strategi SEO yang Anda gunakan untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan?

Ini sebabnya Anda perlu menerapkan strategi SEO modern, dan juga beberapa tips mengenai bagaimana membangun sebuah program tang membuat Anda bisa meningkatkan jumlah pelanggan/pengunjung dari pencarian secara organik, dan tidak hanya sekedar page rank saja.

Anda bisa memanfaatkan SEO untuk mendatangkan traffic website Anda. Tapi jika pelanggan Anda tidak bisa menemukan website Anda, maka Anda tidak akan mendapatkan apa-apa bagi bisnis Anda. Pertama, Anda harus melakukan optimalisasi website Anda supaya bisa meyakinkan orang lain untuk menghubungi Anda. Itu artinya, Anda harus melakukan beberapa update pada bsite Anda menyangkut tingkat responsivitas website Anda.

Jika website Anda tidak didesain mengikuti perkembangan jaman, mungkin semua usaha Anda akan sia-sia, karena website Anda mungkin tidak akan muncul sama sekali pada search engine. Dan kita semua tahu bahwa wbsite yang tidak mampu memberikan apa yang diinginkan oleh orang-orang akan dengan sendirinya tenggelam, lalu hilang. Untuk standar masa kini, memiliki situs mobile sangatlah penting, bahkan Google sendiri menganjurkan pada semua pemiliki website untuk membangun situs mobile. Dan dengan terus bertambahnya jumlah angka pengguna internet menggunakan perangkat mobile, memiliki situs mobile seharusnya tidak lagi menjadi sebuah pilihan, namun sebuah kewajiban.

Lagkah selanjutnya adalah bagaimana Anda merubah pengunjung situs menjadi pelanggan Anda. Optimalisasi dari fitur situs mobile akan bisa membantu Anda meraih hal tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan fitur komunikasi lainnya, seperti nomer telepon, alamat email, media sosial, kontak BBM, dan lainnya supaya pengunjung bisa lebih mudah menghubungi Anda ketika mereka siap, menggunakan fitur yang mereka rasa paling cocok dan nyaman.

Jika Anda sudah menyiapkan ketiga hal pokok tadi (desain menarik, fitur mobile, dan fitur komunikasi mobile lainnya), Anda telah siap untuk merubah trafic yang Anda dapat dari SEO.

Menciptakan konten untuk search engine optimization

Search engine sangat menyukai konten yang terkini, relevan, dan asli, bukan dari "copas". Salah satu aspek yang paling menantang dalam SEO modern adalah menciptakan konten yang relevan dengan bisnis Anda. Kesemua aspek tersebut; konten terbaru dan segar, lalu di-update secara berkala serta terfokus pada topik utama serta kata kunci (keywords) yang relevan dengan bisnis Anda bisa membantu search engine untuk menemukan website Anda kemudian mendatangkan traffic ke website Anda.

Untuk membuat website yang menarik, konten yang ramah, mulailah dengan suatu topik atau daftar kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda, produk atau jasa dan lokasi target bisnis Anda.

Kemudian langkah berikutnya, buat konten tersebut serelevan mungkin dengan bisnis Anda. Lakukan hal ini secara kontinyu dan konsisten sehingga search engine akan terus mengindeks website Anda pada hasil pencarian di search engine. Cara yang paling efektif untuk melakukan ini adalah dengan membuat blog dan melakukan posting secara teratur berbagai artikel yang unik, informatif yang akan audiens Anda menikmati konten-konten website Anda.

Tapi menyajikan konten bagi pelanggan bukanlah satu-satunya materi yang harus Anda fokuskan. Penuhi bagian metadata website Anda dengan kata kunci dan deskripsi yang akurant terhadap isi konten Anda. Taktik ini akan sangat ampuh dalam mendatangkan traffic bagi website.

Media sosial dan situs lokal untuk mendatangkan traffic

SEO modern tidak hanya tingkat kunjungan ke website Anda. Anda juga perlu membangun eksistensi Anda di luar website resmi Anda di media sosial, situs lokal yang bisa mendongkrak eksistensi SEO Anda. Kehadiran Anda di mesia sosial dan situs-situ lokal akan meningkatkan kemungkinan orang-orang akan menemukan Anda dan bisnis Anda tentunya.

Hal ini dimungkinkan karena data konfigurasi yang dihasilkan oleh media sosial juga mempengaruhi bagaimana search engine kemudian menemukan website Anda secara organik (alami). Untuk itu sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan juga akun-akun media sosial Anda.

Langkah akhir

Sekarang tiba ke langkah terakhir dalam usaha Anda meningkatkan SEO website Anda. Ketika website Anda mulai mengalami peningkatan jumlah pengunjung, merubah mereka menjadi pelanggan adalah gol Anda selanjutnya. Ini artinya Anda memberi respon dan melakukan follow up pada pengunjung website Anda secara berkala, sehingga pada akhirnya mereka bisa menjadi pelanggan Anda.

Demikian.
Semoga bermanfaat. Amin...

0 komentar:

Post a Comment