| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

5 Cara Meningkatkan Bisnis Menggunakan Twitter

bisnis twitterPELAKU UKM. Salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh banyak pelaku bisnis adalah Twitter. Twitter bisa sangat berguna untuk menyebar pesan-pesan bisnis Anda...jika Anda bisa membuat tweet Anda terbaca oleh follower Anda.

Dengan jumlah pengguna mencapai ratusan juta di seluruh dunia setiap bulannya, Twitter bisa sangat berpotensi bagi perkembangan bisnis Anda. Namun bagaimana membuat pesan yang Anda buat terdengar oleh pengikut Anda, itu merupakan sebuah tantangan tersendiri.

Bagi sebuah bisnis yang mempunyai sebuah pesan untuk disampaikan kepada pelanggan, Twitter adalah media yang kuat untuk menciptakan kumunikasi bagi bisnis Anda dan membuat Anda didengar. Dan lagi, twitter bisa dibilang bebas dari spam, sehingga lebih disukai. Kesuksesan Anda dalam menggunakan platform ini bergantung bagaimana Anda bisa membuat tweet Anda tampil menonjol dan terlihat oleh pengikut Anda.

Kabar baiknya, ada beberapa cara yang bisa membuat bisnis Anda didengar, setidaknya oleh pengikut Anda, meski ditengah ramainya berbagai tweet diluar sana. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda aplikasikan :

Mengumpulkan data yang tepat

Langkah pertama adalah dengan mengumpulkan data lengkap yang anda butuhkan. Ada banyak data di luar sana, dan Anda harus menentukan data yang relevan dengan kebutuhan bisnis Anda. Setiap orang tentunya berbeda, namun dengan mengetahui siapa target pasar Anda, tentunya akan lebih memudahkan Anda dalam menentukan isi tweet bisnis Anda.

Sebagai contoh, data umum menunjukkan bahwa dari seluruh pengguna Twitter di seluruh dunia, 73,3% pengguna adalah remaja usia 15 - 25 tahun, dan 53% diantaranya adalah perempuan.

Menggunakan fasilitas promosi berbayar

Anda tidak perlu menjadi seorang selebritis untuk memiliki akun Twitter dengan jumlah follower yang masif. Sekarang ini sistem promosi tweet yang disediakan oleh Twitter terbukti mampu membuat tweet dan akun Twitter Anda bisa menyebar luar secara cepat dan efektif.

Lebih banyak mendengar

Satu yang perlu diingat, Twitter adalah media sosial yang mengandalkan interaksi lebih dari media sosial lainnya. Jika Anda ingin mengalami peningkatan traffic serta public awareness akun bisnis Anda, maka Anda perlu lebih banyak "mendengar" follower. Anda akan lebih mudah mengenali siapa dan apa yang diinginkan oleh target pasar Anda.

Sesekali simaklah tweet yang ada di beranda Anda. Jangan sungkan untuk "follow back" orang-orang yang sudah menjadi follower Anda, karena ada sebuah anggapan bahwa jumlah follower harus lebih banyak daripada akun yang kita follow. Itu sebuah anggapan yang salah besar. Dengan melalukan "follow back", itu merupakan langkah awal terciptanya sebuah interaksi di mana Anda bisa lebih mudah memahami target pelanggan Anda.

Lebih manusia

Orang lebih suka bertinteraksi dengan manusia. Sebuah tweet tentu berbeda jika hanya dibuat hanya untuk sekedar "eksis" dengan tweet yang memang bersifat sapaan atau memberitahukan tentang sesuatu. Anda harus bisa menghasilkan tweet yang menunjukkan bahwa ada seorang manusia di balik akun bisnis Anda. Sebuah quote yang Anda ciptakan mungkin salah satu contoh yang kongkrit.

Demikian.
Semoga bermanfaat. Amin..



0 komentar:

Post a Comment