| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Membangun Brand Online Untuk Bisnis Kecil

Membangun Brand Online Untuk Bisnis Kecil
PELAKU UKM. Anda mungkin memiliki website terbaik di dunia, tapi jika orang-orang tidak bisa menemukannya ketika sedang membutuhkan produk dan jasa yang Anda tawarkan, itu sama saja website Anda tidak pernah ada. Jika Anda berencana untuk mmbangun sebuah brand online, Anda perlu mempertimbangkan konten digital, sosial media, juga kebergunaan website Anda.

Perubahan alogaritma Google

Pengenalan alogaritma hitam putih oleh Google; Panda, Penguin, dan Hummingbird dalam kurun waktu 2 tahun belakangan dengan sendirinya menghapus cara lama dalam peningkatan SEO sebelumnya, dan memaksa pemilik website untuk lebih fokus pada kualitas konten.

Pada penerapan Google Panda, situs-stus dengan konten yang "miskin" kualitas, mengandung konten duplikat semakin tenggelam dalam rangking. Pada Penguin, Google membersihkan link-link yang bersifat spam. Jika Anda sering memposting spam, maka jangan harap website Anda akan memiliki rangking baik di search engine. Hummingbird berfungsi untuk meningkatkan akurasi dalam menemukan keyword.

Pemuatan konten pada website harus dianggap sebagai aktivitas pemasaran sekaligus public relation. Buatlah spesifikasi konten yang jelas dan tertarget. Konten yang menarik dan berdasarkan fakta. Tunjukkan secara gamblang bagaimana produk dan jasa yang Anda tawarkan memiliki banyak keunggulan dibanding dengan kompetitor lainnya.

Bangun hubungan dengan komunitas blogger dan website lain yang relevan dengan target pasar Anda. Ini akan mendatangkan traffic pada website Anda. Gabungan dari hal tersebut akan menghasilkan konten yang berkualitas, berguna dan bermanfaat serta lebih mudah untuk ditemukan orang lain.

Media sosial sebagai alat pemasaran

Media sosial bisa menjadi alat yang sangat berguna untuk membangun brand Anda secara online, jadi penting bagi Anda untuk akrab dengan Twitter atau Facebook dan pastikan untuk selalu hadir dan mnunjukkan "pribadi" dari bisnis Anda. Kedua platform ini mempermudah Anda untuk berhubungan langsung dengan pelanggan dan follower Anda dan memplajari mengenai kebutuhan mereka. Prosesnya adalah melalui sharing konten, menanggapi komentar dan feedback yang Anda terima. Feedback ini sangat berguna bagi Anda untuk memperoleh banyak informasi dari pelanggan sehingga Anda bisa memperbaiki konten Anda juga pelayanan Anda.

Media sosial juga bekerja sangat baik dalam membangun hubungan secara lebih dekat dengan pelanggan, juga memungkinkan adanya traffic menuju website Anda, bahkan tanpa melalui search engine seperti Google.

Sebuah situs yang bermanfaat

Langkah terakhir, Anda harus memastikan bahwa website Anda mampu memberi manfaat. Ada banyak hal yang menarik untuk disimak dari sebuah bisnis. Hal-hal yang berada di luar koridor bisnis yang Anda miliki, namun masih memiliki relevansi yang kuat.

Sebagai contoh, misalnya Anda memiliki bisnis yang bergerak di bidang ternak bebek. Anda bisa mencantumkan berbagai konten lainnya, seperti resep menu makanan dengan bahan daging bebek, tips merawat bebek, informasi kesehatan ternak, dll. Orang-orang menyukai informasi ringan yang menarik.

Sebuah website yang kaku cenderung membosankan, dan orang-orang akan dengan segera meninggalkannya. Berbagai informasi ringan yang relevan tadi bisa membuat pengunjung website Anda betah berlama-lama menikmati berbagai informasi yang Anda sampaikan. Keuntungan bagi Anda adalah bahwa Google sangat suka dengan situs yang memiliki konten menarik dan sering dikunjungi, apalagi jika pengunjung situs kemudian berlama-lama berada di situs tersebut.

Dengan mengikuti panduan ini akan membantu Anda dalam membangun brand online Anda, meskipun Anda hanya memiliki budget yang tidak banyak. Internet mencptakan banyak sekali kesempatan bagi pelaku bisnis untuk maju dan berkembang. Dengan penerapan yang tepat, maka Anda akan dengan mudah mencapai sukses yang Anda inginkan.

Demikian.
Semoga bermanfaat. Amin...



0 komentar:

Post a Comment