| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Memilih Bisnis Franchise Anda

memilih bisnis franchise

FRANCHISE - Memilih Bisnis Franchise. Bisnis franchise memang menawarkan berbagai kemudahan seperti kemudahan dalam pemasaran, product knowledge, pelayanan, dan training yang disediakan oleh franchisor, modal awal yang tidak terlalu besar, posisi tawar yang tinggi, sistem bisnis yang teruji, dan income yang stabil. Namun Anda juga harus berhati-hati, karena jika ternyata brand franchise yang Anda pilih tidak berjalan seperti seharusnya, secara tidak langsung akan sangat mempengaruhi kelangsungan bisnis franchise Anda.

Jika Anda sedang mencari suatu bisnis franchise, Anda harus memastikan bahwa bisnis franchise yang anda pilih mampu bertahan dalam berbagai kondisi perekonomian, terutama saat kondisi sedang negatif. Hal yang menarik dalam menentukan bisnis franchise adalah memilih franchisor. Ada banyak sekali yang harus Anda pertimbangkan dalam mencari frachise yang tepat.


Dari sekian banyak pertimbangan yang memang sangat penting untuk Anda lakukan, setidaknya ada 3 hal pokok yang bisa Anda jadikan sebagai perhatian utama. Perhatikan 3 hal berikut ini ketika Anda tengah mencari-cari bisnis franchise Anda :

1. Perhatikan permintaan pasar

Meskipun bisnis franchise terlihat sangat menguntungkan, namu itu semua percuma jika ternyata lingkungan di mana Anda akan mendirikan bisnis franchise Anda tidak membutuhkan produk-produk yang Anda tawarkan, maka cepat atau lambat Anda akan gagal. Pastikan franchise Anda memiliki produk yang mengikuti perkembangan jaman, memiliki brand yang stabil di pasaran.

2. Kompetisi

Analisa bagaimana produk franchise Anda kelak, apakah bisa bertahan di tengah pesaingan yang semakin ketat. Dari waktu, produk-produk beserta layanan semakin membaik dan penuh inovasi. Lakukan riset mengenai produk yang ditawarkan oleh franchise Anda lalu bandingkan dengan franchise-franchise lain dalam bisnis yang sama.

3. Kemampuan Anda

Membeli bisnis frachise yang membuat Anda senang memang tidak mudah. Jadi Anda harus bisa menentukan bisnis franchise yang sesuai dengan minat Anda bisa membuat Anda nyaman. Meskipun pada setiap bisnis franchise nantikan akan diberikan pelatihan mengenai banyak hal, namun menentukan bisnis franchise yang sesuai dengan minat adalah hal yang sangat krusial.

Apa Anda siap?
Semoga bermanfaat. Amin..

0 komentar:

Post a Comment