| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Bagaimana Agar Anda dan Bisnis Anda Diingat

memperkenalkan diri
PELAKU UKM. Menjadikan diri dikenal oleh orang lain dan masyarakat luas merupakan salah satu faktor penting dalam menunjang kemajuan bisnis Anda. Bagi bisnis pemula, seorang pemilik usaha sangat berperan dalam mempromosikan dan memperkenalkan bisnisnya. Menjadikan dirinya dikenal dan diingat, tentunya juga sama artinya dengan memperkenalkan bisnis serta membuat bisnisnya diingat.

Berikut ini tips sederhana agar Anda diingat oleh orang lain, terutama oleh komunitas bisnis Anda..

1. Cari kesamaan diri Anda dengan mereka.

Orang-orang cenderung mempunyai semacam ikatan dengan instan dengan orang lain yang mempunyai kesamaan dengan dirinya. Bisa kesamaan kampung halaman, hobi, selera musik, hewan peliharaan, dll.

2. Buat pembicaraan menarik.

Jika Anda bertemu seseorang, dalam 10 detik pertama biasanya orang itu bertanya "Apa pekerjaan Anda?", jangan pernah memberikan jawaban yang membosankan seperti misalnya, "Saya kerja di bank", "Saya pengusaha", dll. Itu sama saja dengan mematikan pembicaraan, karena Anda tidak lagi menarik bagi orang itu.

Anda bisa coba dengan jawaban lain yang lebih menarik, seperti misalnya, "Saya bisa membuat orang menjadi kaya..", atau jawaban lain yang bisa mengundang rasa ingin tahu, sehingga mereka akan terus berada di dekat Anda..

3. Bangun sebuah ciri khas pada diri Anda.

Terkadang sesuatu yang ada pada diri kita bisa menjadi ciri pengenal yang melekat pada diri kita. Misalnya gaya busana, bentuk topi, gaya rambut, dll. Tapi Anda tidak perlu memaksakan diri jika memang Anda tdak nyaman.

Petinju Mike Tyson dengan garis bekas luka di kepalanya, Bob Sadino dengan busana kasual serta celana pendek, dll.

4. Banyak bertanya.

Setiap orang senang membicarakan diri mereka, dan mereka cenderung mengingat orang yang bertanya dengan antusias dan dengan pertanyaan yang menarik, karena itu membuat mereka merasa dihargai.

5. Jangan malu untuk terus berkomunikasi.

Bagi beberapa orang mengingat orang lain yang hanya bertemu sebentar atau hanya sesekali saja memang wajar. Jika Anda ingin diingat, maka Anda juga harus melakukan sesuatu, seperti mengomentari media sosial orang tersebut, menghadiri seminarnya, dll.

Menciptakan sebuah kesan yang kuat memang tidak mudah. Jika Anda mau berusaha, Anda dan bisnis Anda akan diingat dan dikenal dengan lebih cepat.

Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment