| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

Mau Jadi Pengusaha Produktif? Ini Caranya...

meningkatkan produktifitas
TIPS BISNIS - Produktifitas. Berbagai tips untuk menjadi pengusaha dan cara meningkatkan produktivitas memang cukup digemari belakangan ini. Namun bagaimana agar bisa menjadi seorang pengusaha yang produktif?
Bagi para pemilik modal, menjadi pengusaha memang tak sulit. Tinggal membeli barang dalam jumlah besar, kemudian menjualnya lagi. Pertanyaannya, apakah mereka produktif?
Mereka yang hanya mengandalkan uang tidak bisa dikatakan sebagai pengusaha yang produktif. Meningkatkan produktivitas itu tidak mudah bung. Anda membutuhkan sebuah kreativitas. Satu lagi, Anda juga perlu menerapkan lima tips berikut.

  1. Bermanfaat untuk orang lain
Tak dapat dipungkiri bahwa menjadi seorang pengusaha itu berorientasi pada uang yang ujung-ujungnya masuk ke saku kita. Hanya saja, sebelum itu kita juga harus memikirkan orang lain. Misalnya tentang apa yang mereka butuhkan, apa yang selama ini menjadi keluhan dan kendala mereka. Dengan menyelesaikan berbagai masalah sosial lewat merek, bisnis Anda akan lebih digemari ketimbang kompetitor.
  1. Buat jadwal
Bukan hanya menjadwalkan segala kegiatan offline, tapi juga online. Ya, selama ini kebanyakan pengusaha lebih sibuk mengatur jadwal offline-nya, sementara yang online tidak terlalu diperhatikan. Misalnya seperti promosi di media sosial, menjawab email, atau lain sebagainya. Mulai sekarang, jadwalkan kedua hal tersebut secara lebih rinci.
  1. Tidak lebih dari tiga
Tiap hari, setidaknya jadwalkan tiga hal yang akan Anda kerjakan, dan hanya tiga. Kebanyakan pekerjaan hanya akan membuat Anda kewalahan. Alhasil, pekerjaan Anda jadi terbengkalai semua. Bukankah satu lebih baik dari pada tidak sama sekali? Jadi jangan terlalu tergesa-gesa dalam melakukan pekerjaan, atau Anda pusing sendiri dan pekerjaan malah tidak selesai.
  1. Buat daftar dari malam sebelumnya
Sebelum tidur, luangkan waktu beberapa menit untuk menuliskan daftar pekerjaan yang akan Anda lakukan esok hari. Coba ingat kembali, apa pekerjaan besar yang belum rampung, dan jadikan itu sebagai prioritas. Dengan begitu, Anda tidak akan dipusingkan oleh banyaknya pekerjaan yang menumpuk. Karena beban di otak akan berimbas pada produktivitas Anda.
  1. Sehari untuk hobi
Kerja keras memang sangat dibutuhkan untuk memperoleh hasil yang maksimal, namun bila Anda terus bekerja sepanjang hari, tubuh dan otak akan lelah. Jadi tidak ada salahnya untuk menghabiskan waktu sehari penuh untuk menjalankan hobi Anda.
Hanya sebagai saran, hobi yang Anda kerjakan bisa dikaitkan dengan bisnis Anda. Misalnya Anda hobi menulis atau fotografi, Anda bisa menulis segala hal yang berkenaan dengan bisnis Anda, atau motret produk kemudian diposting di media sosial. Jika hobi mancing, Anda juga bisa buat komunias memancing yang di-support oleh merek Anda, dan lain semacamnya.
Produktivitas adalah tentang bagaimana Anda dapat mengelola waktu dengan baik untuk kemudian menciptakan kondisi tubuh yang menunjang pekerjaan di hari-hari berikutnya.
From marketing.co.id

0 komentar:

Post a Comment