| Infomasi Bisnis | Video Tutorial | Tips Bisnis | Bedah Peluang Usaha |

edoms

Adsense

50 Tanda Kemungkinan Anda Seorang Entrepreneur

Ciri seorang entrepreneur
Siapa yang tidak ingin mempunyai perusahaan sendiri dan memiliki kebebasan waktu dalam keseharian? Bagaimana seseorang bisa mencapainya? Sebagian orang akan menjawab; jadilah seorang entrepreuneur. Hmm.. Semudah itu? Jika memang semudah itu, lalu mengapa banyak orang juga yang mengatakan "ah, saya tidak mempunyai turunan seorang entrepreuneur.."

Entrepreneur merupakan kelompok orang-orang yang unik.Mereka tidak hanya berpikir berbeda, mereka juga berbeda dalam melakukan sesuatu. Jika Anda bertanya-tanya apakah Anda juga seorang entrepreneur, Anda bisa melihat beberapa daftar ciri di bawah ini. Mungkin Anda tidak memiliki kesamaan terhadap semua ciri-ciri ini, tapi itu sedikitnya memberi gambaran bahwa mungkin saja Anda memang mempunyai "gen" seorang entrepreneur..

1. Anda berasal dari keluarga yang tidak bisa bekerja untuk orang lain. Orang tua Anda mempunyai usaha sendiri. Meski tidak semua entrepreneur lahir dari keluarga semacam ini, namun sebagian besar pelaku usaha berasal dari keluarga yang independent secara finansial dari hasil usaha sendiri.

2. Anda sama sekali menolak status quo. Anda tidak bisa mengerti mengapa orang-orang melakukan apa yang mereka lakukan setiap hari secara rutin. Anda merasa harus merubahnya dan Anda berani untuk mengambil langkah untuk merubahnya.

3. Anda percaya diri. Pernahkah Anda menemukan ada seorang entrepreneur yang bersikap pesimis atau tidak percaya diri? Lagipula, jika Anda tidak percaya diri, bagaimana Anda bisa membuat orang lain percaya pada diri Anda? Semua entrepreneur memiliki rasa optimis terhadap apapun yang mereka lakukan.

4. Anda bersemangat. Ada kalanya dalam melakukan sesuatu yang sangat menguras tenaga dan pikiran, namun itu semua tidak menghasilkan hasil yang sesuai dengan harapan Anda. Semangat Andalah yang membuat Anda mampu untuk terus berjalan.

5. Anda tidak mengenal kata "TIDAK". Seorang entrepreneur sama sekali tidak mengenal kata menyerah.

6. Anda mampu menjadi magnet bagi orang lain untuk selalu berada di sekitar Anda karena Anda mampu mengkapitalisasi diri Anda. Orang-orang cenderung merasa nyaman dengan Anda, karena bagi mereka Anda adalah sosok yang menyenangkan. Sering kali ini disebabkan karena semangat optimisme Anda.

7. Anda lebih sering berada di dekat orang-orang yang produktif.

8. Anda tidak menyelesaikan pendidikan formal. Atau setidaknya Anda mengenyam pendidikan formal, namun tidak sampai tingkat tinggi,

9. Ruang gerak Anda lebih sering hanya di seputaran kamar tidur, ruang tengah, dapur, ruang makan, dan kamar mandi.

10. Anda selalu sja menjadi karyawan yang buruk. Bahkan mungkin Anda sempat dipecat beberapa kali. Anda tidak perlu khawatir. Sebuah pemecatan tidak selalu buruk.

11. Anda selalu melawan perarturan. Itulah sebabnya Anda mempunyai masalah dalam mempertahankan pekerjaan Anda.

12. Anda memiliki keyakinan bahwa pekerjaan yang bisa menjamin seseorang adalah dengan tidak berada di bawah kuasa seseorang atau atasan. Memang sangat tidak menyenangkan bila seseorang telah bekerja, memberikan yang terbaik bagi perusahaan, namun akhirnya karirnya rusak hanya oleh karena satu kesalahan atau karena memiliki boss yang apatis.

13. Isi lemari baju Anda kebanyakan berisikan T-shirt. Mungkin sebagian besar merupakan produk Anda sendiri.

14. Anda memiliki kompetensi yang alami, dan bisa menerima kekalahan. Namun Anda tidak pernah kehilangan keyakinan bahwa Anda akan kembali berusaha dan memperbaiki kesalahan.

15. Anda lebih tertarik pada berita sosial ketimbang berita lainnya.

16. Anda selalu bisa membuat estimasi diri Anda dari segi ekonomi secara positif. Jika bisa gratis dengan membantu mengapa harus membayar lalu duduk diam mengharap pelayanan? Pembelajaran dan membantu adalah penguatan jaringan serta kepercayaan oran lain. Dan Anda selalu bisa melihat kesempatan itu.

17. Pengertian Anda mengenai hari libur adalah bisa bekerja tanpa ada gangguan apapun yang menghilangkan fokus anda dalam menyelesaikan sesuatu.

18. Anda seorang pengangguran. Tidak ada yang salah dengan hal itu. Anda memandang bahwa lebih banyak pelajaran hidup di luar lingkungan kantor yang penuh politik kerja seharian sejak pukul 9 pagi hingga 5 sore.

19. Anda sanggup bekerja selama 60 jam selama satu minggu, meski sebenarnya pendapatan Anda dalam 1 jam sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda selama 1 bulan.

20. Anda selalu ingin mempunyai perusahaan yang bisa Anda pimpin dan Anda kontrol sendiri. Anda seperti mempunyai pandangan jauh kedepan mengenai perusahaan Anda.

21. Anda bisa melihat ksempatan di mana-mana.

22. Kata "klik" tidak lagi berkaitan dengan keyboard komputer.

23. Anda mengikuti tes kepribadian, dan menemukan hasil bahwa diri Anda adalah tipikal seorang pembaru, mempunyai kontrol diri, perfectionists, dan seseorang yang mempunyai tujuan hidup.

24. Anda melihat bahwa tempat duduk paling bagus di sebuah kedai minuman atau rumah makan itu berada di sebuah sudut tidak jauh dari saklar listrik.

25. Anda adalah pemikir logis yang mempunyai ide-ide untuk menyelesaikan masalah.

26. Dalam hal menyelesaikan masalah, akan terpikir juga oleh Anda bagaimana hal itu bisa memberikan nilai ekonomi bagi Anda.

27. Anda adalah orang yang bersahaja. Anda tidak mempunyai masalah dalam berhubungan dengan orang lain.

28. Anda selalu mengingat sabuah quotes yang menurut Anda bagus dan mengaplikasikannya.

29. Anda selalu meraih sebuah angka penjualan sejak kecil.

30. Anda menerima lebih banyak SMS alert dari orang-orang yang Anda follow atau Anda subscribe ketimbang dari teman-teman yang Anda kenal dekat.

31. Anda adalah seorang self-starter, artinya Anda tidak akan menyerah terhadap sebuah proyek yang Anda kerjakan sampai proyek itu benar-benar selesai.

32. Dalam keseharian, Anda akan selalu memikirkan mengenai bagaimana Anda bisa melakukan investasi.

33. Anda mungkin mempunyai beberapa pakaian resmi, dan kesemuanya berdebu. Anda lebih nyaman menggunakan T-shirt dan jeans ketimbanga pakaian resmi.

34. Anda selalu tidak realistis. Sebagai seorang penemu dan inovator, Anda harus seperti ini.

35. Anda selalu berpola pikir out of the box. Jika tidak, apa mungkin Anda bisa menjadi berbeda dengan orang lain?

36. Anda seseorang yang mempesona dan karismatik.

37. Peraturan sama sekali tidak berlaku bagi Anda. Ini bukan berarti Anda adalah seorang pelanggar hukum. Ada beberapa aturan yang bagi Anda terlalu rumit dan seharusnya bisa lebih mudah. Anda kemudian membuat peraturan sendiri dengan cara Anda, dalam arti positif.

38. Anda sadar akan kapasitas diri Anda sendiri. Anda tidak bisa melakukan semuanya sendiri. Ada kalanya Anda hanya mengajukan sebuah ide, dan membiarkan orang lain yang merealisasikan ide tersebut.

39. Anda selalu beropini, dan selalu saja memiliki opini. Itu sebabnya Anda sering kali dipecat dari pekerjaan Anda.

40. Anda sulit diprediksi. sebagai seorang entrepreneur Anda tentu sadar betapa cepat sesuatu hal bisa berubah. Untungnya Anda selalu siap akan hal itu dan selalu bisa melakukan beberapa perubahan.

41. Anda menikmati bekerja dalam sebuah tim, dan kadang merasa kurang nyaman bekerja sendiri.

42. Anda memiliki tekad. Anda merasa harus bisa merubah yang tidak mungkin menjadi mungkin.

43. Anda memiliki keluarga serta orang-orang terdekat yang selalu memberi dukungan kepada Anda. Besar kemungkinan karena mereka juga orang-orang seperti Anda.

44. Anda sering tertidur di meja kerja Anda.

45. Anda sadar bahwa ide yang bagus belum tentu bisa mendatangkan keuntungan. Tapi Anda telah menemukan cara lain untuk menciptakan penjualan.

46. Anda selalu menempatkan diri di tengah-tengah orang-orang yang berkualitas, bukan para penjilat yang hanya akan menjatuhkan Anda.

47. Kadang Anda disebut "gila". Memang dibutuhkan orang "gila" dengan ide "gla" dalam menciptakan sesuatu yang baru. Albert Einstein juga mengalami itu..

48. Apakah Anda pernah meminta waktu kepada keluarga, kerabat, atau orang-orang terdekat hanya untuk berbicara selama beberapa menit?

49. Anda selalu mempunya anggapan bahwa waktu Anda lebih berarti daripada uang.

50. Pasangan Anda sealu bisa memahami apa yang Anda lakukan. Karenanya mereka selalu mendukung Anda, dan memang hanya itu yang Anda butuhkan darinya bukan?

Mungkin tidak semuanya menggambarkan siapa diri Anda. Seperti yang sudah disinggung diantara poin-poin di atas, seorang entreupreneur adalah sosok yang tidak diduga. Mereka dinamis. Lagipulla, menjadi entrepreneur itu adalah sebuah gaya hidup, bukan pekerjaan atau hobi belaka. Selalu dinamis. Selalu eksis dari waktu ke waktu dengan cara yang unik.



0 komentar:

Post a Comment